• Minggu, 29 Mei 2022

Jelang Ramadan, Ketersediaan Minyak Goreng di Kubu Raya Aman

- Jumat, 18 Maret 2022 | 20:06 WIB
Ketersediaan minyak goreng, pemerintah bersepakat dengan beberapa distributor dan pabrik untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di Kubu Raya, Kalimantan Barat yang saat ini perharinya mencapai 18 ton (Foto: Inidata.id/Maryadi )
Ketersediaan minyak goreng, pemerintah bersepakat dengan beberapa distributor dan pabrik untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di Kubu Raya, Kalimantan Barat yang saat ini perharinya mencapai 18 ton (Foto: Inidata.id/Maryadi )

Baca Juga: Tips Terkini Hindari Jerat Investasi Bodong

Inidata.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, memastikan ketersediaan sembako khususnya minyak goreng di Kabupaten Kubu Raya saat ini aman hingga menjelang Ramadan 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Yusran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di pergudangan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Kawasan Pergudangan Modern Borneo Business Icon, Desa Sungai Ambawang Kuala, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Sekda Yusran Anizam menjelaskan, terkait dengan ketersediaan sembako, khususnya minyak goreng, pemerintah bersepakat dengan beberapa distributor dan pabrik untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di Kubu Raya, yang saat ini perharinya mencapai 18 ton.

“Akhir bulan ini sudah bisa terimplementasikan (minyak goreng),” katanya sebagaimana diwartakan Prokopim Kubu Raya. Dia bilang, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berkolaborasi dengan kepolisian dan pihak-pihak terkait akan terus mengawal.

Baca Juga: Alasan PLN Gelontorkan Ratusan Juta Demi Peningkatan Usaha Budidaya Jamur Tiram Putih di Pontianak

Ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan serta keterjangkauan harga minyak goreng maupun bahan sembako lainnya cukup memenuhi kebutuhan masyarakat. Terlebih saat ini masyarakat sedang bersiap memasuki bulan suci Ramadan.

“Kita secara bersama-sama sesuai arahan Bapak Bupati akan terus mengawal serta melakukan percepatan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk minyak goreng ini,” kata dia.

Dia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu sampai menimbun stok sembako. Masyarakat tidak perlu panik, ini semua dalam proses dan dikawal dari kepolisian.

"Kebutuhan akan tercukupi. Kita upayakan semaksimal mungkin,” kata Sekda Yusran Anizam.

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: Prokopim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X