• Sabtu, 28 Mei 2022

Ini Fungsi Mal Pelayanan Publik Picu Perekonomian di Kapuas Indah Pontianak

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 21:56 WIB
Pengerjaan pembangunan Mal Pelayanan Publik mulai dilaksanakan ditandai dengan pemancangan tiang pertama di lokasi Kapuas Indah, Jalan Kapten Marsan, Kelurahan Darat Sekip Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat Sabtu (19/3/2022).  (Foto: Inidata.id/Maryadi)
Pengerjaan pembangunan Mal Pelayanan Publik mulai dilaksanakan ditandai dengan pemancangan tiang pertama di lokasi Kapuas Indah, Jalan Kapten Marsan, Kelurahan Darat Sekip Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat Sabtu (19/3/2022). (Foto: Inidata.id/Maryadi)

Inidata.id - Pengerjaan pembangunan mal pelayanan publik mulai dilaksanakan ditandai dengan pemancangan tiang pertama di lokasi Kapuas Indah, Jalan Kapten Marsan, Kelurahan Darat Sekip Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat Sabtu (19/3/2022).

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan beserta Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin menekan tombol sirine secara bersama menandai dimulainya proyek pembangunan mal pelayanan publik dan renovasi gedung Kapuas Indah.

Baca Juga: Merinci Siklus Hidup Lalat BSF Penghasil Maggot Kalimantan Barat

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Edi bilang, pembangunan ini sejalan dengan arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang mengisyaratkan pemerintah daerah harus memiliki Mal Pelayanan Publik.

Oleh sebab itu, maka Pemerintah Kota Pontianak membangun mal pelayanan publik di atas lahan aset milik Pemerintah Kota Pontianak yang berlokasi di gedung Kapuas Indah.

Sebagaimana diketahui, gedung itu sejak 35 tahun berdiri tidak pernah mendapat sentuhan renovasi sehingga terkesan kumuh.

Bertempat di lantai tiga Pasar Kapuas Indah, mal pelayanan publik ditujukan untuk pelaksanaan administrasi yang efektif dan efisien.

Selain itu juga dilakukan renovasi gedung sekaligus penataan kawasan tersebut sehingga lebih indah dan memicu potensi ekonomi sekitarnya.

"Harapan kita tidak hanya dari sisi pelayanan publik yang unggul tetapi juga menghidupkan perekonomian di sini dengan ditunjang waterfront yang nantinya juga akan selesai penataannya," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X