• Sabtu, 28 Mei 2022

Mal Pelayanan Publik Kapuas Indah Pontianak Dibangun, Kadis PUPR Pontianak: Anggaran Rp31 Miliar

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 22:15 WIB
Mal Pelayanan Publik Kapuas Indah Pontianak, Kalimantan Barat
Mal Pelayanan Publik Kapuas Indah Pontianak, Kalimantan Barat

Baca Juga: Ini Fungsi Mal Pelayanan Publik Picu Perekonomian di Kapuas Indah Pontianak

Inidata.id - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pontianak Firayanta merinci, awal mula pembangunan mal pelayanan publik Kapuas Indah Pontianak dimulai dari persiapan lahan untuk penempatan material.

Selanjutnya, pihaknya bekerjasama dengan dinas terkait untuk merelokasi pedagang dan kios sekitar menuju Pasar Cempaka dan sebagian di Pasar Kapuas Indah yang lama.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Ketersediaan Minyak Goreng di Kubu Raya Aman

"Mal pelayanan publik Kapuas Indah Pontianak ini kita bangun. Kemudian kita lakukan renovasi. Secara bertahap, pedagang yang ada akan direlokasi untuk sementara. Ketika sudah selesai, akan kembali lagi, begitu seterusnya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pontianak, Firayanta Sabtu (19/3/2022).

Dia menerangkan, Mal pelayanan publik Kapuas Indah Pontianak ini menggunakan tiga tahun anggaran bersumber dari APBD melalui proyek multiyear. Tahun pertama, di akhir 2021 perencanaan, pengerjaan di tahun 2022 dan diharapkan rampung pada tahun 2023.

"Total anggarannya sekitar Rp31 miliar menggunakan APBD Kota Pontianak," katanya.

Baca Juga: Atlet Disabilitas Kubu Raya Dibekali Pelatihan Hadapi Peparprov

Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mengapresiasi atas dibangunnya mal pelayanan publik Kapuas Indah Pontianak ini. Menurut dia, selain menunjang pelayanan, juga akan mengangkat wisata sejarah.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X