• Minggu, 29 Mei 2022

Operasi Pasar Digelar: 500 Ton Minyak Goreng Curah Disalurkan Ada di Sini

- Senin, 21 Maret 2022 | 01:44 WIB
Minyak goreng curah (Inidata.id/Istimewa)
Minyak goreng curah (Inidata.id/Istimewa)

Inidata.id - Sinar Mas Agribusiness and Food melanjutkan penyaluran minyak goreng curah dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram sesuai dengan Permendag No. 11 Tahun 2022.

Penyaluran minyak goreng curah adalah kebijakan pemerintah setelah adanya kebijakan baru terkait minyak goreng kemasan yang dijual mengikuti harga pasar.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Ketersediaan Minyak Goreng di Kubu Raya Aman

Adapun minyak goreng curah diperuntukan bagi masyarakat, usaha mikro, dan usaha kecil.

Sebanyak 500 ton minyak goreng curah disalurkan ke distributor dan toko baik yang berada di Jawa Timur (melalui empat distributor di Kota Surabaya) dan Jawa Barat (Pasar Cipete Utara dan Tambun Bekasi).

Penyaluran minyak goreng curah merupakan dukungan perusahaan terhadap upaya pemerintah menjamin ketersediaan minyak goreng curah bagi masyarakat, khususnya jelang Ramadan 2022.

Distribusi minyak goreng curah direncanakan akan diperluas ke berbagai area lain di Indonesia seperti Sumatera Utara, Riau, Lampung, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

Corporate Affairs Director Sinar Mas Agribusiness and Food Harry Hanawi, dalam keterangan resminya dikutip Inidata.id merincikan, perusahaan tetap mempertahankan produksi maksimal dari kapasitas agar ketersediaan minyak goreng curah mencukupi permintaan pasar.

Diperkirakan, dia bilang permintaan minyak goreng akan tetap tinggi menjelang dan sampai dengan bulan Ramadan.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X