• Minggu, 29 Mei 2022

Laju Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Sambas Membaik, Bupati Satono: Melalui OVOP

- Jumat, 25 Maret 2022 | 02:31 WIB
 Bupati Satono bilang, melalui program unggulan OVOP diharapkan sektor pertanian dapat lebih maju dan menjadi bangkit pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sambas (Foto: Inidata.id/Maryadi)
Bupati Satono bilang, melalui program unggulan OVOP diharapkan sektor pertanian dapat lebih maju dan menjadi bangkit pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sambas (Foto: Inidata.id/Maryadi)

Baca Juga: Taman Merdeka Ketapang: Tempat Favorit Keluarga Santai Lepas Penat

Inidata.id - Laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat pada 2021 sudah mulai membaik dan meningkat menjadi 4,37 persen.

Bupati Sambas Satono menilai, laju pertumbuhan perekonomian di wilayahnya mulai kembali pulih, walaupun masih berada di bawah rata-rata laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Barat yang sebesar 4,78 persen.

Baca Juga: Perubahan Iklim 3 Dimensi Pembangunan Berkelanjutan: Ekonomi, Lingkungan, dan Sosial

Baca Juga: Ini Hasilnya OPPO Reno7 Z 5G Saat Diuji Kecepatan Jaringan di Indonesia

"Diharapkan dapat terus meningkat dan berdampak positif bagi penurunan angka kemiskinan dan pengangguran yang saat ini masih cukup tinggi di Sambas,” kata Bupati Satono hari ini.

Dia bilang, salah satu sektor unggulan untuk mengangkat kembali pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sambas adalah sektor pertanian.

Baca Juga: Ini Dia Inovasi Kelurahan Siantan Hilir Berbasis Masyarakat: Toko Sepat Siam

Baca Juga: Empat Manfaat Tanam Pohon Tabebuya di Singkawang

"Melalui program unggulan yakni Program One Village One Product (OVOP) yang didukung dengan sinergi program lainnya, program bidang infrastruktur dan perdagangan, maka diharapkan sektor pertanian dapat lebih maju dan menjadi bangkit pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sambas," kata Bupati Satono.***

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X