• Minggu, 29 Mei 2022

Penyaluran Solar Subsidi ke SPBU di Kalimantan Barat Sesuai Kuota Ditetapkan, Pertamina: Mengacu Ketentuan

- Minggu, 10 April 2022 | 08:13 WIB
Aturan ini dijalankan agar solar subsidi dapat disalurkan dan dinikmati kepada kendaraan yang berhak, tepat sasaran. (Pertamina)
Aturan ini dijalankan agar solar subsidi dapat disalurkan dan dinikmati kepada kendaraan yang berhak, tepat sasaran. (Pertamina)

Inidata.id - Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Susanto August Satria menerangkan, Sub Holding Commercial & Trading sebagai badan usaha yang ditugaskan oleh pemerintah untuk menyalurkan bahan bakar.

Selain itu, dia memastikan dan menjamin stok dalam keadaan aman serta memastikan penyaluran bahan bakar berjalan dengan maksimal. Hal ini dilakukan untuk semua jenis BBM, terkhusus BBM solar subsidi.

Baca Juga: Soal Stok Solar Subsidi, Pertamina Patra Niaga: Tidak Perlu Panic Buying

“Ketersediaan stok dan penyaluran solar subsidi untuk wilayah Kalimantan Barat termasuk Kota Pontianak sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh BPH Migas, bahkan sudah dilakukan penambahan suplai ke sejumlah SPBU agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Susanto August Satria dalam keterangan resminya yang diterima di Kota Pontianak Minggu (10/4/2022).

Baca Juga: Informasi Cuaca Kalimantan Barat Hari Ini: Waspada Hujan Landa 12 Kabupaten/Kota

Hingga saat ini, dia bilang Pertamina terus menyalurkan BBM solar subsidi ke SPBU yang ada di Kota Pontianak setiap hari sesuai kuota yang sudah ditetapkan.

Dia juga memastikan tidak ada pengurangan, salah satunya di SPBU 6478118 yang sudah dilakukan penambahan suplai sebesar 22 persen dari rerata sebelumnya.

Baca Juga: Anak Kolong Miliki Jiwa Korsa Kuat, Ini Kata Wagub Kalbar Ria Norsan

“Adanya unjuk rasa beberapa supir truk di Pontianak yang menuntut dihapusnya pembatasan pembelian. Pertamina menjalankan aturan terkait jumlah pembelian solar kepada setiap kendaraannya berdasar pada ketetapan BPH Migas. Aturan ini dijalankan agar solar subsidi dapat disalurkan dan dinikmati kepada kendaraan yang berhak, tepat sasaran,” kata dia.***

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X