• Minggu, 29 Mei 2022

Pertamina Akan Monitor Seluruh Proses Distribusi Solar Subsidi, Ini Alasannya

- Minggu, 10 April 2022 | 08:56 WIB
Pertamina Patra Niaga akan terus menggandeng masyarakat, Pemerintah, dan seluruh pihak terkait dalam pengawasan solar subsidi agar tepat sasaran.  (Pertamina)
Pertamina Patra Niaga akan terus menggandeng masyarakat, Pemerintah, dan seluruh pihak terkait dalam pengawasan solar subsidi agar tepat sasaran. (Pertamina)

Inidata.id – PT Pertamina akan terus memonitor seluruh proses distribusi solar subsidi. Mulai dari Terminal BBM hingga konsumen untuk memastikan SPBU selalu tersedia bahan bakar bagi masyarakat.

“Khusus solar subsidi, kami akan fokus pelayanan pada jalur logistik serta jalur-jalur yang memang penggunanya adalah yang berhak menikmatinya,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Susanto August Satria Minggu (10/4/2022).

Untuk penyaluran solar subsidi, Pertamina mengacu pada Peraturan Presiden No. 191 Tahun 2014.

Baca Juga: Penyaluran Solar Subsidi ke SPBU di Kalimantan Barat Sesuai Kuota Ditetapkan, Pertamina: Mengacu Ketentuan

Sedangkan besaran untuk pengisian BBM solar subsidi sesuai aturan BPH migas SK 04/P3JBT/BPH Migas/BPH/2020 bahwa untuk armada roda 6 maksimal 80 liter, roda 4 maksimal 60 liter, dan roda 6 keatas maksimal 200 liter.

Untuk memastikan agar pengguna yang berhak atas solar subsidi dapat dipahami masyarakat, Pertamina bersama seluruh stakeholder dan pemerintah melalui BPH Migas akan terus meningkatkan edukasi dan sosialisasi mengenai regulasi yang telah dibuat mengenai penyaluran solar subsidi.

Pengawasan Tepat Sasaran

Solar subsidi yang sesuai peruntukannya, sehingga pengguna Solar subsidi akan tepat sasaran dan masyarakat akan makin bijak menggunakan bahan bakar sesuai spek dan spesifikasi kendaraannya.

“Untuk pelaku industri tambang, perkebunan, harus menggunakan BBM non subsidi,” kata dia.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X