• Minggu, 29 Mei 2022

PLN Klaim Tren Penggunaan Kendaraan Listrik dari Tahun ke Tahun Meningkat

- Jumat, 15 April 2022 | 02:20 WIB
Tren penggunaan kendaraan listrik menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk dapat menikmati sarana transportasi yang hemat dan ramah lingkungan. (Inidata.id)
Tren penggunaan kendaraan listrik menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk dapat menikmati sarana transportasi yang hemat dan ramah lingkungan. (Inidata.id)

Inidata.id - Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Kalimantan Barat, Rizal Azhari, merinci, tren penggunaan kendaraan listrik dari tahun ke tahun terus meningkat secara signifikan.

Ini karena, tren penggunaan kendaraan listrik menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk dapat menikmati sarana transportasi yang hemat dan ramah lingkungan.

"Melalui kegiatan motor listrik city tour ini di Kota Pontianak, Kalimanyan Barat diharapkan semakin banyak masyarakat yang tertarik. Untuk segera beralih menggunakan motor listrik karena memang terbukti lebih hemat dan ramah lingkungan," kata Rizal.

Baca Juga: Ini Penampakan Motor Listrik City Tour di Pontianak

Dia berkata, untuk menempuh jarak 60 kilometer, motor konvensional memerlukan bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 1,5 liter atau senilai Rp11.250,-.

Sedangkan motor listrik dengan jarak tempuh berkendara yang sama hanya memerlukan 2 kWh, atau sekitar Rp3.588,- rupiah saja, sangat jauh lebih hemat.

Menciptakan ekosistem berkendara berbasis listrik merupakan komitmen PT PLN (Persero) dalam mendukung program pemerintah untuk mengembangkan kendaraan listrik guna menciptakan kondisi safe, green and smart electricity

"Bentuk dukungan tersebut dilakukan dengan telah tersedianya 112 unit stasiun pengisian listrik umum (SPLU) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di pusat-pusat keramaian dan lokasi strategis yang tersebar di seluruh Kalimantan Barat," kata Rizal.

Tali Asih untuk Panti Asuhan dan Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X