• Jumat, 19 Agustus 2022

Tips Terkini Digital Mining Baru Bangkitkan Perekonomian Nasional, Caranya Bagaimana?

- Senin, 4 Juli 2022 | 21:49 WIB
Tips Terkini Digital Mining Baru Bangkitkan Perekonomian Nasional, Caranya Bagaimana?
Tips Terkini Digital Mining Baru Bangkitkan Perekonomian Nasional, Caranya Bagaimana?

Inidata.id - Ketua MPR RI sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan & Keamanan KADIN Indonesia Bambang Soesatyo menuturkan pandemi Covid-19 telah berdampak buruk pada beragam sendi kehidupan, termasuk pada sektor perekonomian.

Kontraksi pertumbuhan ekonomi yang mendorong terjadinya resesi, juga diikuti oleh banyaknya perusahaan yang terpaksa gulung tikar dan meningkatnya angka pengangguran.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, hingga Februari 2022, tingkat pengangguran di Indonesia mencapai 8,4 juta orang atau sekitar 5,83 persen.

Baca Juga: SPBE Kalimantan Barat Urutan ke-5 Nasional, Gubernur Sutarmidji: 250 Desa Tidak Miliki Listrik

"Meskipun angka ini lebih baik jika dibandingkan dengan periode Februari 2021 sebesar 6,26 persen, namun angka tersebut masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode Februari 2020 sebesar 4,94 persen, sebelum dampak pandemi menggerus perekonomian nasional," kata Bamsoet dalam acara Grand Launching Produk kecantikan D'BEAUTYSKIN dan PT Tambang Digital Internasional, di Jakarta hari ini.

PT Tambang Digital Internasional merupakan perusahaan milik anak bangsa yang bergerak di bidang digital mining dan penjualan langsung produk-produk skin-care berkualitas dengan merek D'BEAUTYSKIN yang sangat potensial untuk tumbuh menjadi market leader di pasar nasional dan diharapkan mampu menembus pasar global.

Selanjutnya, melalui pengembangan perusahaan di manca negara, PT Tambang Digital Internasional diharapkan akan mampu bersaing dan menembus pasar internasional.

Format direct selling (penjualan langsung) sebagai mekanisme bisnis yang dipilih oleh PT Tambang Digital Internasional, tentunya bukan tanpa alasan.

Ketika banyak sektor ekonomi terpuruk oleh dampak pandemi, industri direct selling justru mampu bertahan, bahkan semakin berkibar.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

How to Grow Pontianak City's Economy Sustainably

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:11 WIB
X