• Selasa, 16 Agustus 2022

Penampakan Agrowisata Jambu Cristal di Desa Riam Berasap Kayong Utara: Ada Makan Jambu Gratis Lho

- Minggu, 17 Juli 2022 | 20:24 WIB
Penampakan Agrowisata Jambu Cristal di Desa Riam Berasap Kayong Utara, Kalimantan Barat. (Inidata.id)
Penampakan Agrowisata Jambu Cristal di Desa Riam Berasap Kayong Utara, Kalimantan Barat. (Inidata.id)

Inidata.id - Jika Anda berkunjung ke Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, tidak salahnya berkunjung ke agrowisata kebun jambu cristal (psidium guajava) di Desa Riam Berasap, Sukadana.

Pada Minggu (17/7/2022) ini Bupati Kayong Utara Citra Duani bersama Ketua TP PKK Kayong Utara, Yayuk Winarti Citra Duani beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menengok langsung agrowisata kebun jambu cristal itu.

Bupati Kayong Utara Citra Duani bilang, kebun jambu cristal milik seorang tenaga honorer daerah yang bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif. 

Baca Juga: Tips Terkini: 6 Cara Mendinginkan Ruangan Tanpa AC, Silakan Dicoba Ya Moms

Untuk itu, dia selaku Kepala Daerah memang mendorong masyarakat apalagi anak-anak muda harus memiliki jiwa wirausaha terutama pada sektor pertanian. Salah satunya jambu cristal.

"Seperti yang kita bisa lihat kebun milik pak Budi jambu cristal ini, beliau merupakan tenaga honorer daerah yang bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif," ujar Bupati Citra.

Baca Juga: Tips Terkini: Cara Ngulik Program Bank Sampah PLN Kalimantan Barat, Plastik Jadi Cuan Kekinian

Dengan pemanfaatan lahan ini, kata dia maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi serta membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan jambu cristal.

"Ini bentuk partisipasi masyarakat, dalam rangka meningkatkan pendapatan dan menumbuh kembangkan sektor pertanian jambu cristal," kata Bupati Citra.

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: Inidata.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

How to Grow Pontianak City's Economy Sustainably

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:11 WIB
X