• Selasa, 16 Agustus 2022

Inilah Tahap Daftar Subsidi Tepat MyPertamina: Cara Daftarnya Nggak Susah Kok Moms

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:09 WIB
Inilah Tahap Daftar Subsidi Tepat Mypertamina. (Mypertamina)
Inilah Tahap Daftar Subsidi Tepat Mypertamina. (Mypertamina)

Inidata.id – Per tanggal 1 Juli 2022 bulan lalu telah dimulainya pendaftaran program Pertalite Roda 4 atau Solar Subsidi. Meskipun sudah dimulai sejak sebulan yang lalu, mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahui dan mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina ini. 

Bagi masyarakat yang belum mengetahui apa itu Subsidi Tepat MyPertamina, melansir dari Subsiditepat.MyPertamina.id bahwa untuk program BBM Subsidi yaitu merupakan program dari Pemerintah di mana Pemerintah memberikan subsidi BBM memakai dana APBN, sesuai dengan kuota jumlah yang dimiliki terbatas, Pemerintah menetapkan harga, dan bagi konsumen pengguna tertentu lah hal ini diperuntukkan.

Sementara untuk pengguna atau konsumen Biosolar Subsidi, sesuai yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak, maka konsumen atau pengguna berhak menerima solar bersubsidi.

Baca Juga: Songket Mak Cik Pertamina, Stylish at the National Event

Yang berhak mendapatkannya yaitu yang mempunyai kendaraan transportasi darat seperti kendaraan milik sendiri atau pribadi, kendaraan umum yang berplatnya warna kuning, kendaraan angkutan barang (kecuali bagi pengangkut hasil perkebunan serta juga pertambangan dengan roda lebih dari (>) enam), mobil layanan umum seperti Pemadam Kebakaran, Sampah, Mobil Jenazah, dan Ambulans.

Kendaraan transportasi air dengan Kapal Pelayaran Rakyat atau Perintis, Motor Tempel, Transportasi Laut Berbendera Indonesia, ASDP, oleh Badan Pengatur dengan rekomendasi, serta verifikasi Kepala SKPD ataupun Kuota.

Rekomendasi Verifikasi

Usaha perikanan yaitu kapal kurang dari atau sama dengan (≤) 30 GT yang dimiliki Nelayan yang kapalnya di kementerian kelautan dan perikanan terdaftar, rekomendasi serta verifikasi SKPD. Juga, pembudidaya ikan skala kecil dengan rekomendasi serta verifikasi SKPD.

Usaha pertanian di mana dengan luas tanah ≤ 2 ha → SKPD petani atau kelompok tani atau usaha pelayanan jasa alat mesin pertanian.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

How to Grow Pontianak City's Economy Sustainably

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:11 WIB
X