• Kamis, 6 Oktober 2022

Taktik PLN UP3 Sanggau Dorong Pertumbuhan Sektor Bisnis dan Industri

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:33 WIB
Taktik PLN UP3 Sanggau Dorong Pertumbuhan Sektor Bisnis dan Industri. (Inidata.id)
Taktik PLN UP3 Sanggau Dorong Pertumbuhan Sektor Bisnis dan Industri. (Inidata.id)

Inidata.id - Kualitas listrik yang andal merupakan salah satu faktor utama tumbuh kembangnya sektor usaha, bisnis dan industri yang ada di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dan sekitarnya.

Demikian hal itu dikatakan Manager PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra. Dia mengklaim, sejak sistem kelistrikan Sanggau masuk dalam sistem kelistrikan interkoneksi Khatulistiwa, kualitas pasokan listrik semakin andal dan kondusif.

Saat ini, kebutuhan listrik masyarakat di Kabupaten Sanggau, Sekadau, dan Sintang dipasok dari sistem kelistrikan Khatulistiwa yang di mana daya mampu pembangkit berkisar antara 30.000 kW hingga 60.000 kW.

Baca Juga: PLN Electricity Supply: Reasons why PLN UP3 Ketapang Routinely Performs Electrical Network Maintenance

"Ini jauh dari rata-rata beban puncak dimasing-masing daerah tersebut," kata Muhammad Isra hari ini.

Untuk sistem kelistrikan Sanggau, saat ini dapat disuplay dari Gardu Induk (GI) Tayan, GI Ngabang, dan GI Sanggau, dengan rata-rata daya mampu pembangkit sebesar 30.000 kW.

Kebutuhan Listrik

Berdasarkan data per tanggal 11 Agustus 2022, pukul 18.00 WIB, beban puncak kebutuhan listrik tertinggi masyarakat di Kota Sanggau dan sekitarnya sebesar 21.050 kW.

Dengan dipasok dari 3 gardu induk besar, yakni GI Tayan, GI Ngabang, dan GI Sanggau sendiri, PLN yakin dapat menyediakan listrik yang andal.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: Inidata.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X