• Kamis, 8 Desember 2022

Jejaring Sosial Facebook: Ini Penyebab Facebook Alami Kesalahan Aneh Secara Global

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 21:59 WIB
Tampilan Facebook fitur baru. (Pixabay/Firmbee)
Tampilan Facebook fitur baru. (Pixabay/Firmbee)

Inidata.id - Umpan berita dari jejaring sosial Facebook mengalami masalah menyebabkan pengguna melihat serangkaian posting acak di halaman akun lain.

Sekitar pukul 1 siang pada 24 Agustus 2022, papan pesan Facebook dari banyak pengguna tampak tidak normal. Biasanya News Feed akan menampilkan postingan dari halaman, teman, grup pengguna yang mengikuti. Namun, saat ini beberapa akun hanya melihat postingan dari pengguna lain, yang diposting di halaman penggemar.

Di forum, banyak pengguna melaporkan bahwa mereka tiba-tiba melihat posting acak oleh akun lain, diposting di halaman yang mereka ikuti. Beberapa halaman Facebook tak terduga muncul seperti fanpage Ronaldo, Blackpink, Linus Tech Tip, Fabrizio Romano.

Baca Juga: Badai Bisa Melanda Facebook, Kok Bisa? Cek Fakta Selengkapnya di Sini

Masalahnya tidak hanya hadir di Vietnam. Di Down Detector , jumlah laporan kesalahan untuk masalah papan pesan Facebook juga melonjak dari pukul 13:00 pada 24 Agustus dengan hampir 3.000 kali. Sebagian besar pengguna melaporkan bahwa mereka memiliki masalah di Kabar Beranda aplikasi seluler, melihat posting aneh dari akun lain.

"Postingan di situs Henry Cavill tiba-tiba muncul dan bertahan selamanya. Saya jadi gila," kata pengguna Facebook bernama Justin dilansir dari Zingnews beberapa pengguna lain mengatakan mereka hanya melihat postingan Nicki Minaj atau Logan Paul di Facebook mereka. Mashable mengatakan kondisi tersebut terlihat pada banyak pengguna ponsel. Sementara itu, Facebook di web mencatat lebih sedikit masalah, tetapi pengguna masih mengalami kesalahan di lintas platform.

Ribuan Laporan

Menurut The Verge , setelah isu tersebut mengemuka di Facebook, banyak pengguna yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memposting meme (lelucon) di halaman selebriti tersebut. Ini menyebabkan posting baru muncul setiap saat, mengisi feed akun dengan kesalahan.

Meskipun ribuan laporan kesalahan di seluruh dunia, halaman status Facebook masih menunjukkan stabil. Meta, perusahaan induk Facebook, belum membuat pengumuman tentang situasi yang dialami banyak pengguna.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: Zingnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X