• Kamis, 8 Desember 2022

Menyoal Penyaluran BBM Subsidi di Kalimantan Barat, Pertamina: Sesuai Kuota

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:55 WIB
Menyoal Penyaluran BBM Subsidi di Kalimantan Barat, Pertamina: Sesuai Kuota. (Pertamina)
Menyoal Penyaluran BBM Subsidi di Kalimantan Barat, Pertamina: Sesuai Kuota. (Pertamina)

Inidata.id - PT Pertamina mengingatkan, pertumbuhan ekonomi dan aktivitas masyarakat berdampak pada meningkatnya kebutuhan energi masyarakat.

Rata-rata konsumsi harian BBM nasional di tahun 2022 ini bahkan sudah lebih tinggi dibandingkan konsumsi normal harian sebelum pandemi ditahun 2019.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan pun menjamin ketersediaan stok bahan bakar bersubsidi untuk di wilayah Kalimantan sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh pemerintah bersama BPH Migas.

Baca Juga: Pasokan Solar Kalbar: Pertamina Bilang Pasokan Solar di Kalbar Disalurkan Setiap Hari, Cek Fakta Selengkapnya

Baca Juga: Commemorating World Mangrove Day, Pertamina Holds Mangrove Educamp

"Menjamin pasokan BBM subsidi memiliki ketahanan stok yang cukup bagi masyarakat," ujar Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Susanto August Satria hari ini Kamis 25 Agustus 2022.

Dia memastikan, bahwa stok BBM aman dan proses distribusi terus dilakukan secara maksimal. Sehingga masyarakat diharapkan tetap membeli BBM sesuai dengan kebutuhannya saja dan tidak melakukan panic buying, karena stok mencukupi.

Kondisi penyaluran BBM subsidi hingga 14 Agustus 2022 untuk wilayah Regional Kalimantan adalah sebagai berikut:

1. Realisasi penyaluran Pertalite Regional Kalimantan hingga 14 Agustus 2022 adalah 1.395.997 KL, sedangkan kuota Pertalite tahun 2022 adalah 1.783.958 KL.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X