• Kamis, 8 Desember 2022

Tips Bisnis Kekinian: Ramah Lingkungan, Keuntungan Cuan Tetap Jalan

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 22:07 WIB
Ilustrasi yang jago cari cuan. (Freepik.com/@benzoix)
Ilustrasi yang jago cari cuan. (Freepik.com/@benzoix)

Inidata.id - Berikut di bawah adalah informasi tips bisnis kekinian yang ramah lingkungan, keuntungan cuan tetap jalan.

Setelah sukses menyelenggarakan Kelas Maju Digital (KMD) di Juli 2022 dalam program kolaborasi bangkit bersama, Tokopedia bersama Gojek dan GoTo Financial terus bersinergi, dan kembali mengadakan KMD yang kedua tahun secara online pada 30 Agustus 2022, pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

Webinar KMD yang pertama pada Juli lalu, sukses mengedukasi lebih dari 600 pelaku UMKM dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Tangerang, Sumatera, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara.

Baca Juga: Tips Terkini: Ini Cara Bantu Anak Mengelola Emosi, Apa Kuncinya? Info Selengkapnya di Sini

Head of Regional Growth Expansion Tokopedia Nafisah Wulandari menginformasikan, KMD yang ke-2 ini, akan membahas mengenai bisnis berkelanjutan sesuai dengan salah satu pilar di G20 nanti.

"Bersama pembicara ahli di bidangnya, KMD memberi edukasi mengenai pentingnya membangun usaha yang berkelanjutan ke depannya,” kata Nafisah Wulandari hari ini.

Tokopedia yang menjadi bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial—terus konsisten menghadirkan KMD sebagai bagian dari inisiatif Hyperlocal.

"Harapannya lewat pendampingan ini dapat semakin mendukung para pelaku UMKM Indonesia lewat pemerataan pengetahuan berbisnis,” kata Nafisah Wulandari.

Masyarakat dan para pelaku UMKM yang ingin mengikuti KMD dapat mendaftar secara gratis melalui link yang sudah disediakan panitia kegiatan.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X