• Kamis, 8 Desember 2022

Meta Akan Buat Divisi Layanan Pelanggan, Apa Fungsinya?

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 21:31 WIB
Ilustrasi. Logo Meta. (Pixabay)
Ilustrasi. Logo Meta. (Pixabay)

Inidata.id - Meta akhirnya mengatasi masalah yang telah lama mengganggu pengguna kurangnya dukungan pelanggan.

Bloomberg menginformasikan, bahwa Meta sekarang berencana untuk membangun divisi dukungan pelanggan, yang akan dapat membantu pengguna “yang memiliki posting atau akun yang dihapus secara tidak terduga.”

Rencana Meta tampaknya masih dalam "tahap awal", jadi belum jelas kapan layanan baru akan tersedia. Menurut Bloomberg, dilansir dari Engadget rencana Meta setidaknya sebagian didorong oleh wawasan dari Dewan Pengawasnya, yang menangani permintaan dari pengguna untuk mengajukan banding atas keputusan konten perusahaan. Dewan telah berulang kali mengatakan bahwa Meta harus lebih transparan dalam berkomunikasi dengan pengguna tentang keputusannya.

Baca Juga: Google dan Meta Nego Tarif Adil untuk Organisasi Berita, Ini Alasannya

Penambahan perwakilan layanan pelanggan yang benar-benar dapat berbicara dengan pengguna dapat mengatasi sakit kepala yang berkepanjangan bagi banyak orang.

Saat ini, pengguna yang kehilangan akses ke akun mereka baik melalui peretasan atau penangguhan yang salah memiliki beberapa opsi yang tersedia untuk mendapatkannya kembali.

Perusahaan memiliki proses banding, sertaalat otomatis, tetapi keduanya bisa sulit dinavigasi.

Alatnya sangat membingungkan, dan seringkali tidak efektif, sehingga pengguna yang putus asa terkadang menggunakan cara lain, seperti mempekerjakan layanan hukum atau bahkan peretas untuk mencoba dan mendapatkan kembali akun mereka.

Mereka sering memohon kepada eksekutif dan jurnalis di media sosial untuk membantu mereka mendapatkan kembali akun mereka.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: Engadget

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X