Pameran Inovasi Teknologi Kesehatan, PT Chandra Asri Petrochemical Suplai Biji Plastik untuk APD Medis

- Jumat, 4 November 2022 | 20:23 WIB
PT Chandra Asri Petrochemical ikut dalam pameran Pameran Inovasi Teknologi Kesehatan di BSD, Tangerang. Memasok bahan baku biji plastik untuk berbagai alat kesehatan.   (Twitter @ChandraasriID)
PT Chandra Asri Petrochemical ikut dalam pameran Pameran Inovasi Teknologi Kesehatan di BSD, Tangerang. Memasok bahan baku biji plastik untuk berbagai alat kesehatan. (Twitter @ChandraasriID)

Inidata.id - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk ikut ambil bagian dalam Pameran Inovasi Teknologi Kesehatan di ICE DSD, Tangerang.

Sebagai perusahaan petrokimia terbesar di Indonesia, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk memasok berbagai bahan dasar peralatan kesehatan.

Pameran Inovasi Teknologi Kesehatan di Tangerang yang diikuti PT Chandra Asri Petrochemical Tbk akan berlangsung 3-5 November 2022.

Baca Juga: PT Chandra Asri Pelopori Circular Beauty, Tren Baru Industri Kecantikan Kurangi Sampah Produk Kosmetik

Dilansir dari akun twitter PT Chandra Asri, @ChandraasriID, perusahaan ini turut serta dalam pameran sebagai salah satu produsen biji plastik dalam negeri.

Biji plastik hasil produksi PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dipakai sebagai bahan baku berbagai alat kesehatan.

Produk akhir yang menggunakan bahan baku biji plastik produksi PT Chandra Asri Petrochemical Tbk antara lain baju APD yang menggunakan Polypropylane Non-Woven (PP).

Selama pandemi Covid-19 baju APB banyak digunakan terutama oleh tenaga medis untuk mencegah penularan virus Corona.

Kemudian alat suntik medis dan alat tes PCR yang menggunakan bahan dasar biji plastik Polypropylane. Kedua alat ini umum ditemukan pada perangkat medis penanganan Covid-19.

Ada juga penggunaan produk PT Chandra Asri Petrochemical Tbk berupa biji palastik Polypropylane Spundbound Non-Woven dan Polypropylane Meltbown sebagai bahan dasar membuat masker medis.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Langkah Ketika Ingin Membeli Mobil Bekas

Senin, 2 Januari 2023 | 14:31 WIB

Tips Memilih Sarung Terbaik, Bisa untuk Anak Muda

Senin, 26 Desember 2022 | 19:06 WIB
X