Peringati Hari Pahlawan, Komunitas Joxzin Kita Gelar Muntilan Expo 2022: Promosikan Produk UMKM di Magelang

- Kamis, 10 November 2022 | 18:24 WIB
Komunitas Joxzin Kita menggelar Muntilan Expo 2022. Memperingati Hari Pahlawan sekaligus mempromosikan produk UMKM di Magelang. (Inidata.id)
Komunitas Joxzin Kita menggelar Muntilan Expo 2022. Memperingati Hari Pahlawan sekaligus mempromosikan produk UMKM di Magelang. (Inidata.id)

Inidata.id - Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Komunitas Joxzin Kita menggelar Muntilan Expo 2022.

Pameran UMKM ini diikuti 70 usaha kuliner dan ekonomi kreatif yang berada di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Komunitas Joxzin Kita memanfaatkan semangat Hari Pahlawan 10 November untuk membangkitkan gairah UMKM yang sempat limbung akibat pandemi.

Ketua Panitia Muntilan Expo 2022, Purwoko mengatakan tujuan pameran adalah membangkitkan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

"Kami Komunitas Joxzin dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022, menyelenggarakan Muntilan Expo dan festival kesenian," kata Purwoko, Kamis (10//11/2022).

Menurut Purwoko, pengusaha kecil dan menengah di wilayah Magelang antusias mengikuti pameran yang diadakan di pelataran kompleks Kecamatan Muntilan ini.

Namun karena keterbatasan tempat, hanya 70 usaha kuliner dan ekonomi kreatif yang mendapat kesempatan mengikuti Muntilan Expo tahun 2022.

"Jenis UMKM yang ikut serta ada kuliner, produk hiasan craft, dan ada juga produk rumah tangga berbahan bambu. Tapi kebanyakan kuliner."

Lokasi Muntilan Expo yang berada di pinggir Jalan Raya Yogyakarta-Magelang juga dianggap strategis menarik minat pengunjung.

Pameran yang Digelar Rutin

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Terkini

3 Langkah Ketika Ingin Membeli Mobil Bekas

Senin, 2 Januari 2023 | 14:31 WIB

Tips Memilih Sarung Terbaik, Bisa untuk Anak Muda

Senin, 26 Desember 2022 | 19:06 WIB
X