Literasi Pasar Modal: Cara BEI Berikan Literasi untuk Ribuan Tenaga Kesehatan di Jawa Barat

- Rabu, 30 November 2022 | 01:07 WIB
Literasi Pasar Modal: Cara BEI Berikan Literasi untuk Ribuan Tenaga Kesehatan di Jawa Barat. (BEI )
Literasi Pasar Modal: Cara BEI Berikan Literasi untuk Ribuan Tenaga Kesehatan di Jawa Barat. (BEI )

Inidata.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), serta didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama PT BJB Sekuritas Jawa Barat secara simbolis melakukan penandatanganan Pencanangan Literasi dan Inklusi Pasar Modal kepada 5.000 Tenaga Kesehatan di Jawa Barat.

“Pencanangan Literasi Pasar Modal kepada 5.000 Tenaga Kesehatan di Jawa Barat adalah bentuk apresasi kami kepada pahlawan dalam bidang kesehatan yang telah berjasa menjadi garda terdepan saat Pandemi Covid-19 melanda negeri ini. Dengan pembekalan literasi keuangan, kami berharap mereka dapat turut menjadi pahlawan keuangan bagi keluarganya sendiri,” kata Direktur Utama BEI Iman Rachman.

Jumlah investor dalam negeri di pasar modal Indonesia tumbuh secara signifikan selama tahun 2022. Sampai dengan 9 November 2022, jumlah investor pasar modal telah mencapai 10.037.005 single investor identification (SID) dan jumlah investor saham sebanyak 4.339.673 SID.

Baca Juga: Investasi Baru: Pencatatan Waran Terstruktur Perdana di BEI, Pilihan Investasi Baru Menjanjikan

Edukasi

Namun masih terdapat masyarakat, khususnya di Jawa Barat yang terjerat investasi bodong dan pinjaman ilegal. Oleh karena itu, masyarakat perlu diberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan dan investasi pasar modal.

Program literasi dan inklusi pasar modal ini akan dilakukan secara berkelanjutan oleh Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat, didukung PT BJB Sekuritas Jawa Barat sebagai Perusahaan Efek Daerah pertama di Indonesia yang akan mencapai target sebanyak minimal 5.000 Tenaga Kesehatan.

Baca Juga: New Honda CB500X Versi Terbaru, Cocok untuk Motor Touring Penjelajah Jarak Jauh

“Sebagai upaya untuk meningkatkan literasi pasar modal, kami berusaha untuk terus bersinergi menggencarkan program-progam edukasi ke berbagai pihak,” kata Iman.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Langkah Ketika Ingin Membeli Mobil Bekas

Senin, 2 Januari 2023 | 14:31 WIB

Tips Memilih Sarung Terbaik, Bisa untuk Anak Muda

Senin, 26 Desember 2022 | 19:06 WIB
X