• Sabtu, 28 Mei 2022

Cara KONI Kubu Raya - Bank Kalbar Kerjasama Sistem Non Tunai

- Kamis, 17 Maret 2022 | 17:04 WIB
 KONI kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya untuk penerapan sistem keuangan non tunai. (Maryadi)
KONI kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya untuk penerapan sistem keuangan non tunai. (Maryadi)

Inidata.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia atau atau KONI kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya untuk penerapan sistem keuangan non tunai.

Sistem keuangan non tunai ini diklaim sebagai inovasi baru yang pertama kali diterapkan KONI Kubu Raya dan merupakan salah satu program prioritas kepengurusan masa bakti 2022 - 2026 yang baru dilantik.

"Nantinya seluruh Pengcab/Pengkab yang merupakan anggota KONI Kubu Raya diwajibkan untuk membuka rekening di Bank Kalbar atas nama Pengcabnya," kata Ketua KONI Kubu Raya Ariono pada saat audiensi dengan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (17/3/2022).

Ariono berkata, KONI sebagai induk organisasi telah dialokasikan anggaran setiap tahunnya oleh pemerintah daerah untuk disalurkan kepada seluruh Pengcab/Pengkab.

"Anggaran tersebut nantinya akan dikucurkan melalui sistem non tunai ini yang ada di Bank Kalbar yang sebelumnya dilakukan dalam bentuk MoU bersama KONI," katanya.

Ariono menjelaskan, sistem non tunai ini dalam rangka mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

"KONI nanti akan mengirimkan surat ke seluruh pengcab/pengkab untuk menyiapkan syarat-syarat administrasi yang dibutuhkan oleh Bank Kalbar," katanya.

Wakil Pimpinan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya Drajat wahyudi menyambut baik inovasi baru yang dijalankan KONI Kubu Raya.

"Ini program yang luar biasa. Apalagi KONI merupakan organisasi olahraga yang struktur organisasinya jelas tersebar di seluruh Indonesia. Jadi kami sangat mendukung dan menyambut baik," katanya.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Penyebab Perubahan Rasa, Apa Saja?

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:12 WIB

Ratusan Warkop di Pontianak Serap Tenaga Kerja

Jumat, 25 Maret 2022 | 17:34 WIB
X