• Sabtu, 28 Mei 2022

Melihat dari Dekat Kampung KB Mandiri Pontianak

- Kamis, 17 Maret 2022 | 21:53 WIB
Melalui pencanangan kampung KB mandiri ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, mulai dari Pasangan Usia Subur (PUS), Lanjut Usia (Lansia) dan remaja di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. (Foto: Inidata.id/Fatul Birri)
Melalui pencanangan kampung KB mandiri ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, mulai dari Pasangan Usia Subur (PUS), Lanjut Usia (Lansia) dan remaja di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. (Foto: Inidata.id/Fatul Birri)

Inidata.id - Camat Pontianak Selatan Martagus mengingatkan, untuk mengangkat taraf hidup masyarakat, khususnya di tingkat kampung atau kelurahan, Pemerintah Kota Pontianak mencanangkan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Mandiri Kobar Berjaya, Kamis (17/3/2022) di Rusunawa Kelurahan Harapan Jaya Kota Baru Kecamatan Pontianak Selatan.

Melalui pencanangan kampung KB mandiri ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, mulai dari Pasangan Usia Subur (PUS), Lanjut Usia (Lansia) dan remaja di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Menyoal SPIP Pontianak, Bahasan: Bukan Sekadar Kewajiban

“Sasarannya juga yaitu keluarga yang memiliki balita, keluarga yang memiliki remaja dan keluarga yang memiliki lansia,” kata Camat Pontianak Selatan, Martagus.

Martagus menjelaskan, kedepan untuk pelaksanaan Kampung KB Mandiri ini diserahkan kepada bidang terkait, mulai dari kelurahan, Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat serta kader pembangunan.

Dia berharap, Kampung KB Mandiri Kobar Berjaya ini menjadi gambaran atau miniatur keterpaduan program pembangunan KB.

“Semoga kami mampu memberikan kebutuhan informasi terkait Kampung KB yang ada di Kelurahan Kota Baru ini,” kata Camat Pontianak Selatan, Martagus.

Kepala Pengendalian Penduduk, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Pontianak, Ita Paramita menjelaskan, Kampung KB Mandiri Kobar Berjaya menjadi Kampung KB Mandiri kedua di Kota Pontianak.

“Total Kampung KB di Kota Pontianak ada delapan, dua sudah masuk Kampung KB Mandiri, termasuk di Kobar Berjaya ini,” katanya.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Penyebab Perubahan Rasa, Apa Saja?

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:12 WIB

Ratusan Warkop di Pontianak Serap Tenaga Kerja

Jumat, 25 Maret 2022 | 17:34 WIB
X