• Minggu, 29 Mei 2022

Taman Merdeka Ketapang: Tempat Favorit Keluarga Santai Lepas Penat

- Kamis, 24 Maret 2022 | 21:49 WIB
Taman merdeka akan terus menjadi rekreasi favorit keluarga bagi masyarakat Ketapang
Taman merdeka akan terus menjadi rekreasi favorit keluarga bagi masyarakat Ketapang

Inidata.id - Sejak ditata dan dipercantik melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli pada Juni 2021 lalu, taman merdeka menjadi tempat favorit masyarakat Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat untuk bersantai dan melepas penat.

Semakin lengkap setelah Pemerintah Kabupaten Ketapang menggagas Jalan Merdeka menjadi pusat kuliner.

Baca Juga: Cara PLN Bantu 5 Koperasi Penyedia Jasa PPOB di Kabupaten Landak

Kini taman merdeka yang berada di pusat Kota Ketapang ini tidak pernah sepi pengunjung khususnya pada malam hari.

Jefri (36) salah satu pengunjung taman merdeka bilang, menghabiskan waktu bersama keluarga di taman merdeka. Sembari menikmati jajanan kuliner, dia dapat bersantai dan foto-foto bersama keluarga.

Dia bilang, dahulu taman merdeka ini sepi kalau malam penerangannya kurang, jadi terlihat gelap dan tidak menarik untuk dikunjungi.

"Sekarang kondisinya jauh berbeda, terlihat cantik dengan aneka lampu taman merdeka yang terang-benderang. Jadi bisa untuk pilihan keluarga,” kata Jefri hari ini.

Warga Kabupaten Ketapang lainnya bernama Machrum (67) yang merupakan koordinator pedagang di Pusat Kuliner Jalan Merdeka mengakui, dengan adanya pusat kuliner yang ditata ulang lewat program TJSL PLN yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang ini keberadaan taman merdeka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para pedagang di pusat kuliner Jalan Merdeka.

"Taman merdeka yang semakin cantik kini ramai dikunjungi warga sambil menikmati kuliner yang kami jual. Alhamdulillah, usaha kami pun semakin berkembang,” katanya.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Penyebab Perubahan Rasa, Apa Saja?

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:12 WIB

Ratusan Warkop di Pontianak Serap Tenaga Kerja

Jumat, 25 Maret 2022 | 17:34 WIB
X