• Minggu, 29 Mei 2022

Taktik Pemkab Kubu Raya Wacanakan Gelar Vaksinasi Covid-19 di Masjid Usai Shalat Tarawih

- Jumat, 8 April 2022 | 23:23 WIB
 Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, jika ada inisiatif dari setiap pengurus masjid untuk melaksnakan vaksinasi usai shalat Tarawih.
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, jika ada inisiatif dari setiap pengurus masjid untuk melaksnakan vaksinasi usai shalat Tarawih.

Inidata.id – Demi mencapai target 100 persen vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan Kubu Raya mewacanakan pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis pertama maupun kedua serta bosster kepada masyarakat di masjid usai melaksanakan ibadah shalat Tarawih.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, jika ada inisiatif dari setiap pengurus masjid untuk melaksnakan vaksinasi usai shalat Tarawih, maka dimintanya segera melaporkan ke Dinas Kesehatan Kubu Raya.

Baca Juga: Informasi Cuaca Kalimantan Barat Jumat Malam Ini: Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

"Nanti akan ditempatkan pelayanan vaksinasi di depan maupun di samping masjid. Terutama di masjid-masjid yang besar dan yang ramai jumlah jamaahnya,” kata Bupati Muda Mahendrawan, Jumat (8/4/2022) di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Target 100 Persen

Bupati Muda berkata, langkah ini merupakan bagian dari strategi Pemkab Kubu Raya untuk mencapai target 100 persen warga yang tervaksinasi. Sehingga warga yang tidak sempat melakukan vakinasi di pagi, siang dan sore hari bisa melakukannya di malam hari usai melaksanakan shalat Tarawih.

“Tentunya akan lebih mudah dan ringan,” ujar Bupati Muda.

Dia menambahkan, upaya ini dilakukan dengan harapan agar kualitas vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya bisa lebih baik lagi.

Mengingat sasaran vaksinasi di Kubu Raya cukup besar sebesar 432.686 orang dari 610.392 jiwa penduduk Kabupaten Kubu Raya.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Penyebab Perubahan Rasa, Apa Saja?

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:12 WIB

Ratusan Warkop di Pontianak Serap Tenaga Kerja

Jumat, 25 Maret 2022 | 17:34 WIB
X