• Minggu, 29 Mei 2022

Vaksinasi Massal Malam Hari Pontianak Jemput Bola: Pendekatan dan Pemahaman

- Minggu, 24 April 2022 | 02:28 WIB
Di Kota Pontianak, Kalimantan Barat capaian target vaksinasi per tanggal 22 April 2022, Vaksinasi dosis pertama (V1) 94,7 persen, vaksinasi dosis kedua (V2) 83 persen. (Inidata.id/Fatul Birri)
Di Kota Pontianak, Kalimantan Barat capaian target vaksinasi per tanggal 22 April 2022, Vaksinasi dosis pertama (V1) 94,7 persen, vaksinasi dosis kedua (V2) 83 persen. (Inidata.id/Fatul Birri)


Inidata.id - Demi memperluas cakupan dan meningkatkan capaian vaksinasi, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Pontianak, Kalimantan Barat menggelar vaksinasi massal di Jalan Hijas, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak malam hari.

Vaksinasi massal di lokasi ini tersebar di empat titik dan mengundang antusias masyarakat banyak hingga tembus lebih dari seribu orang yang mendapatkan vaksin.

"Kami mendukung pelaksanaan vaksinasi massal seperti yang digelar pada malam ini dengan mendatangi lokasi atau titik-titik di mana masyarakat bisa dengan mudah mengakses layanan vaksinasi tanpa perlu datang ke sentra-sentra layanan vaksin," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono hari ini.

Baca Juga: Ramadhan 2022 Berbagi: Puan Maharani Tebar Bantuan Beras untuk Warga Kubu Raya Kalimantan Barat

Capaian 

Dia berharap capaian vaksinasi di Kota Pontianak ini bisa mencapai target agar kekebalan kelompok atau herd immunity bisa terwujud.

Dia mengapresiasi terlaksananya vaksinasi on the spot seperti yang digelar malam ini oleh Kodim 1207/Pontianak.

Saling bahu-membahu antara pemerintah, TNI/Polri dalam melaksanakan vaksinasi massal sebagai upaya mengajak masyarakat untuk divaksin, baik yang belum pernah divaksin maupun untuk mendapatkan vaksinasi lanjutan dosis kedua serta booster.

"Capaian target vaksinasi per tanggal 22 April 2022, Vaksinasi dosis pertama (V1) 94,7 persen, vaksinasi dosis kedua (V2) 83 persen," kata dia.

Sementara vaksinasi booster (V3) dan lansia belum mencapai target 70 persen.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Penyebab Perubahan Rasa, Apa Saja?

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:12 WIB

Ratusan Warkop di Pontianak Serap Tenaga Kerja

Jumat, 25 Maret 2022 | 17:34 WIB
X