• Minggu, 29 Mei 2022

TVRI Kalimantan Barat Hadir Siaran Digital di 8 Kabupaten Kota, Cek Lokasinya di Sini

- Sabtu, 30 April 2022 | 19:29 WIB
Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Barat Syarifuddin berkata, per tanggal 30 April 2022 siaran TV analog akan dihentikan. (TVRI Kalimantan Barat)
Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Barat Syarifuddin berkata, per tanggal 30 April 2022 siaran TV analog akan dihentikan. (TVRI Kalimantan Barat)

Inidata.id - Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Barat Syarifuddin menjelaskan, mengacu kepada Undang-undang No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja megenai penerapan Analog Switch Off (ASO) paling lambat 2022.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka TVRI Kalimantan Barat sesuai kutipan dari https://kominfo.go.id/ masuk pada ASO Kalimantan Barat-1 yang mencakup wilayah kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah.

"ASO paling lambat akan akan diberlakukan tanggal 2 November 2022 nanti," kata Syarifuddin hari ini di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Empat Keuntungan dari Televisi Analog Beralih ke Televisi Digital Menurut Kominfo

Dia menjelaskan, TVRI Kalimantan Barat pada dasarnya telah beralih ke siaran digital sejak bulan Januari 2022.

Kebijakan siaran digital, kata dia sesuai keputusan pimpinan TVRI Kalimantan Barat sebelumnya dalam migrasi siaran analog ke digital.

Untuk itu peralihan siaran TVRI Kalimantan Barat dengan sistem siaran digital sudah dapat dinikmati pemirsa di tiga wilayah tersebut.

ASO tahap I ini kita sudah siap," kata Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Barat Syarifuddin.

Selain TVRI Kalimantan Barat, stasiun televisi yang sudah bekerjasama dengan mux TVRI Kalimantan Barat secara teknis juga sudah siaran digital.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Penyebab Perubahan Rasa, Apa Saja?

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:12 WIB

Ratusan Warkop di Pontianak Serap Tenaga Kerja

Jumat, 25 Maret 2022 | 17:34 WIB
X