• Kamis, 7 Juli 2022

Simak, Ini Data Cara Memperingati Hari Pengungsi Sedunia

- Senin, 20 Juni 2022 | 01:44 WIB
Hari Pengungsi Sedunia.  (Pixabay.com/ArtsyBee)
Hari Pengungsi Sedunia. (Pixabay.com/ArtsyBee)

Inidata.id - Setiap tanggal 20 Juni, dunia berkumpul untuk menghormati Hari Pengungsi Sedunia.

Pada Hari Pengungsi Sedunia, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB meluncurkan liburan pada tahun 2000, dan sejak itu, komunitas di seluruh dunia telah menghabiskan hari itu dengan fokus pada cara-cara untuk meningkatkan kehidupan para pengungsi.

Sebagian besar dari kita tahu bahwa pengungsi terpaksa meninggalkan rumah mereka karena perang, teror, atau krisis lainnya—tetapi melarikan diri dari negara asal mereka seringkali hanyalah awal dari perjalanan yang sulit.

Baca Juga: 5 Kutipan Inspirasi untuk Hari Ayah Ini Menyentuh Hati

Banyak pengungsi menemukan diri mereka tinggal di kamp-kamp sampai mereka dimukimkan kembali—beberapa di antaranya berbahaya atau tidak dilengkapi dengan baik untuk hidup jangka panjang. Pengungsi tidak selalu memiliki suara di negara mana mereka akhirnya dipindahkan, dan proses birokrasi yang terlibat dalam menemukan rumah baru mereka bisa memakan waktu bertahun-tahun. Krisis pengungsi di seluruh dunia telah menjadi pusat berita dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Investasi Hidroponik: Tak Mati Diterjang Pandemi

Berikut di bawah ini adalah cara memperingati Hari Pengungsi Sedunia dilansir dari Nationaltoday.com.

Menghadiri acara PBB

PBB berencana untuk menyelenggarakan acara digital langsung pada Hari Pengungsi Sedunia yang membahas krisis pengungsi dunia, tujuan masa depan seputar topik tersebut, dan bagaimana membuat perbedaan. Perhatikan ringkasan kejadian acara, atau lihat apakah Anda dapat hadir sendiri.

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: nationaltoday.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vulva Gatal? 10 Inilah Penyabanya

Senin, 4 Juli 2022 | 23:58 WIB

7 Alasan Mengapa Telinga Anda Gatal

Senin, 4 Juli 2022 | 23:52 WIB
X