• Selasa, 16 Agustus 2022

6 Efek Samping Miliki Kolesterol Tinggi, Apa Penyebabnya? Cek Info Selengkapnya di Sini

- Rabu, 13 Juli 2022 | 06:26 WIB
Ilustrasi sakit kepala yang bisa diakibatkan oleh kolestrol tidak terkontrol. (Pexels)
Ilustrasi sakit kepala yang bisa diakibatkan oleh kolestrol tidak terkontrol. (Pexels)

Inidata.id - Setiap orang telah mendengar bahwa Anda harus menjaga kolesterol Anda, tetapi banyak yang hanya memiliki gagasan yang kabur tentang apa sebenarnya zat ini.

"Ini kolesterol adalah zat lilin yang dibuat di hati," kata Johna Burdeos, RD . "Kolesterol membantu melindungi saraf, membuat jaringan sel, dan hormon tertentu. Kolesterol juga ada dalam makanan—produk susu, telur, dan daging."

Penting untuk memperhatikan dua jenis kolesterolkolesterol low-density lipoprotein (LDL) dan kolesterol high-density lipoprotein (HDL). Dilansir adari Eatthis, banyak yang menyebut kolesterol LDL sebagai varietas "jahat", karena fakta bahwa jenis ini menumpuk di arteri Anda dan dapat menyebabkan berbagai masalah, sedangkan kolesterol "baik" HDL hanya dipecah dan dibuang di hati Anda. Jumlah kolesterol LDL yang tinggi dan jumlah kolesterol HDL yang rendah dapat menyebabkan sejumlah masalah, terutama jika Anda membiarkan kadar ini tidak terkendali.

Baca Juga: Ini Kabar Terkini Duplikasi Jembatan Kapuas I Pontianak

Karena jumlah kolesterol LDL yang tinggi menumpuk di tubuh Anda, Anda dapat mengharapkan berbagai efek samping yang aneh. Kami berkonsultasi dengan ahli diet untuk mencari tahu apa yang dapat Anda harapkan jika Anda memiliki kadar kolesterol tinggi dalam tubuh Anda.

Kemudian, untuk tips terkini yang lebih sehat, berikut adalah kebiasaan makan untuk menurunkan lemak perut seiring bertambahnya usia, kata Ahli Diet soal kolesterol.

1. Serangan Jantung

"Ketika kadar kolesterol tinggi , kolesterol ekstra akan disimpan di arteri dan menumpuk dari waktu ke waktu menjadi plak, sehingga sulit bagi darah untuk mengalir dengan baik melalui arteri," kata Burdeos.

Seiring waktu, penumpukan plak yang tidak terkendali menyebabkan salah satu efek samping kolesterol tinggi yang paling terkenal.

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: eatthis.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Manfaat Buah Lentera Cina dan Cara Memakannya

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:29 WIB

Stray Kids Merilis Single Digital Baru

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:25 WIB
X