• Selasa, 16 Agustus 2022

Makan 1 Buah Alpukat Setiap Hari Bisa Nurunkan Kolesterol, Benarkah? Cek Selengkapnya di Sini

- Kamis, 14 Juli 2022 | 09:41 WIB
Manfaat buah alpukat untuk kesehatan kulit wajah. (Bonsernews.com/Shutterstock)
Manfaat buah alpukat untuk kesehatan kulit wajah. (Bonsernews.com/Shutterstock)


Inidata.id - Diet adalah komponen penting dari kesehatan, dan makan makanan yang bervariasi alpukat dapat membantu kesejahteraan dan kualitas hidup.

Buah alpukat dapat menjadi bagian dari diet sehat dan dapat memberi orang beberapa nutrisi bermanfaat.

Sebuah studi baru menemukan bahwa makan satu alpukat sehari tidak berkontribusi pada penambahan berat badan, dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, dan meningkatkan kualitas diet.

Baca Juga: 6 Efek Samping Miliki Kolesterol Tinggi, Apa Penyebabnya? Cek Info Selengkapnya di Sini

Tren makanan dan diet terbaru terus berubah dan sulit untuk mengikutinya. Dilansir dari Medicalnewstoday beberapa ahli sekarang menyesuaikan penelitian mereka dengan manfaat kesehatan dari makanan tertentu. Salah satu bahan makanan tersebut adalah alpukat.

Baru baru ini sumber tepercaya diterbitkan di Jurnal Asosiasi Jantung Amerika, sumber tepercaya itu mengevaluasi dampak makan satu alpukat setiap hari dibandingkan dengan diet biasa.

Meskipun para peneliti tidak menemukan banyak perbedaan antara kelompok kontrol dan intervensi, mereka menemukan bahwa peserta yang makan alpukat setiap hari memiliki kadar kolesterol jahat yang lebih rendah dan meningkatkan kualitas diet mereka.

Penting juga untuk menunjukkan bahwa Dewan alpukat Hass mendanai penelitian tersebut.

Nilai Gizi

Orang bisa mendapatkan kolesterol dari makanan, tetapi tubuh juga membuat kolesterol. Ada dua tipe utama kolesterol: Low-density lipoprotein (LDL) dan high-density lipoprotein (HDL). Sangat penting untuk menjaga kadar kolesterol, khususnya kadar LDL (kadang-kadang disebut kolesterol "jahat"), di bawah jumlah tertentu untuk mencegah hasil kesehatan yang merugikan seperti stroke atau penyakit arteri koroner .

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: medicalnewstoday.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Manfaat Buah Lentera Cina dan Cara Memakannya

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:29 WIB

Stray Kids Merilis Single Digital Baru

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:25 WIB
X