• Selasa, 16 Agustus 2022

Tips Terkini: 6 Cara Mendinginkan Ruangan Tanpa AC, Silakan Dicoba Ya Moms

- Minggu, 17 Juli 2022 | 16:02 WIB
Ilustrasi AC. Air Conditioner. (Pexels by Rachel Claire)
Ilustrasi AC. Air Conditioner. (Pexels by Rachel Claire)

Inidata.id - Alih-alih menyalakan AC (air conditioner) sepanjang hari, prioritaskan pendinginan tubuh Anda dari dalam, kombinasikan dengan beberapa tindakan isolasi untuk rumah.

hari yang panas dengan suhu hingga 40 derajat Celcius, Anda hanya ingin "berteman" dengan AC 24/7 atau membiarkan kipas menunjuk ke arah Anda sepanjang hari.

Ini tidak baik untuk kesehatan Anda. Dan meningkatkan tagihan listrik Anda berkali-kali lipat jika AC menyalak.

Baca Juga: Tips Terkini: Cara Ngulik Program Bank Sampah PLN Kalimantan Barat, Plastik Jadi Cuan Kekinian

Sebagai gantinya AC, dilansir dari Zingnews Anda dapat menggabungkan penerapan beberapa langkah sederhana untuk mengurangi panas di ruang tamu Anda. Seperti mengganti jenis sprei, berinvestasi dalam membeli tirai jendela atau memprioritaskan pendinginan dari dalam tubuh.

1. Tutup Tirai

Ini adalah tips terkini sederhana namun efektif. Menurut majalah perbaikan rumah Family Handyman, hingga 30 persen dari panas yang tidak diinginkan berasal dari jendela Anda. Menggunakan tirai atau pelindung serupa dapat membantu mengurangi suhu di rumah Anda dan menghemat tagihan listrik.

Dengan kata lain, menutup gorden Anda akan membantu mencegah rumah Anda berubah menjadi rumah kaca mini, terutama jika jendelanya menghadap ke selatan atau barat.

Anda harus berinvestasi dalam gorden tebal dan berwarna terang, atau menggabungkan hingga 2-3 jenis gorden untuk mendapatkan efek insulasi terbaik. Selain itu, merekatkan film insulasi juga merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan.

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: Zingnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Manfaat Buah Lentera Cina dan Cara Memakannya

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:29 WIB

Stray Kids Merilis Single Digital Baru

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:25 WIB
X