• Selasa, 16 Agustus 2022

Tips Terkini: 7 Cara Mengetahui Penyebab Nyeri Dada

- Minggu, 24 Juli 2022 | 19:29 WIB
Ilustrasi nyeri dada. (Pixabay)
Ilustrasi nyeri dada. (Pixabay)

Inidata.id - Hal pertama yang kita pikirkan tentang nyeri dada adalah serangan jantung. Idenya menakutkan karena serangan jantung bisa mematikan dalam hitungan saat, jadi tidak ada waktu yang terbuang untuk mencari perawatan medis.

Pada kenyataannya, banyak hal yang dapat menyebabkan nyeri dada, dan tingkat keparahannya bervariasi. Namun, apa pun penyebabnya, diagnosis dini meningkatkan kemungkinan keberhasilan pengobatan.

Melihat 7 penyebab nyeri dada yang paling mengkhawatirkan. Mudah-mudahan Anda tidak memilikinya dan hanya mengalami mulas yang jahat. Namun, jangan mengandalkan itu. Dilansir dari Heartyaging jika Anda mengalami nyeri dada yang tiba-tiba atau bahkan mengganggu, ketidaknyamanan tingkat rendah, segera dapatkan bantuan medis.

Baca Juga: Tips Terkini: 5 Kegiatan Ini Untuk Anak Mudah Tidur, Silakan Dipraktekkan Ya Moms

Anda harus melindungi hati Anda dari lebih dari sekadar tipuan dari pria atau wanita muda yang berubah-ubah. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda khawatirkan soal nyeri dada.

1. Serangan Jantung

Serangan jantung terjadi ketika aliran darah ke dan/atau dari jantung Anda tersumbat. Hal ini sering disebabkan oleh bekuan darah atau penumpukan timbunan plak lemak. Kita cenderung menganggap serangan jantung sebagai rasa sakit yang tiba-tiba di dada, tetapi ada gejala lain yang mungkin berbeda antara pria dan wanita. Pria sering menggambarkan sensasi meremas yang bisa dirasakan dari ketiak ke ketiak.

Mereka mungkin berkeringat dingin dan mengalami sakit punggung yang menjalar hingga ke leher. Wanita lebih sering menggambarkan serangan jantung sebagai perasaan seperti "sesak" dan mungkin mengalami sesak napas dan kelelahan pada hari-hari menjelang serangan jantung mereka. Kedua jenis kelamin bisa merasa pusing dan pusing, mengalami nyeri pada rahang, dan mengalami mual.

2. Diseksi Aorta

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: Heartyaging

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Manfaat Buah Lentera Cina dan Cara Memakannya

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:29 WIB

Stray Kids Merilis Single Digital Baru

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:25 WIB
X