• Selasa, 16 Agustus 2022

Yuks Kenali Gejala Cacar Monyet Biasanya Muncul Seperti Ini

- Minggu, 24 Juli 2022 | 23:11 WIB
Cacar monyet ditetapkan WHO sebagai Darurat Kesehatan Internasional. (pusatkrisis.kemkes.go.id)
Cacar monyet ditetapkan WHO sebagai Darurat Kesehatan Internasional. (pusatkrisis.kemkes.go.id)

Inidata.id - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menjelaskan, wabah cacar monyet yang menyebar dengan cepat sebagai darurat kesehatan global.

Deklarasi tersebut adalah tingkat kewaspadaan tertinggi WHO dan tanda bahwa cacar monyet merupakan ancaman signifikan bagi kesehatan global dan diperlukan tanggapan internasional yang terkoordinasi.

Sebagai ahli imunologi dan alergi di NYU Langone dan Asisten profesor kedokteran di divisi penyakit menular dan imunologi, dilansir dari Eatthis mengamati peningkatan kasus secara global dan ingin memastikan bahwa semua orang menyadari gejala dan risiko cacar monyet. Penting untuk mengetahui kapan Anda harus mencari pengobatan atau mengetahui kapan Anda telah terpapar untuk mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Begini Penampakan Alat Kamuflase Google Pixel 6A Penghapus Ajaib

Baca Juga: Tips Terkini: 7 Cara Mengetahui Penyebab Nyeri Dada

Apa Saja Gejalanya?

Gejala pertama cacar monyet terasa seperti penyakit seperti flu-kelelahan, batuk, demam, dan batuk. Anda juga bisa mengalami pembengkakan kelenjar getah bening.

Ruam "cacar" yang khas adalah vesikel berisi cairan yang terlihat seperti lepuh bundar kecil dan bisa di wajah, alat kelamin, atau kulit di bagian tubuh mana pun.

Jika Anda telah terpapar cacar monyet, segera dapatkan vaksin melalui departemen kesehatan: jika Anda memiliki gejala, beri tahu kontak dekat Anda bahwa Anda mungkin telah terpapar terutama pasangan seksual.

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: eatthis.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Manfaat Buah Lentera Cina dan Cara Memakannya

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:29 WIB

Stray Kids Merilis Single Digital Baru

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:25 WIB
X