• Selasa, 16 Agustus 2022

Apakah Jus Lemon Baik untuk Jerawat dan Bekas Jerawat?

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:51 WIB
Apakah Jus Lemon Baik untuk Jerawat dan Bekas Jerawat? (Pexels.com)
Apakah Jus Lemon Baik untuk Jerawat dan Bekas Jerawat? (Pexels.com)

Inidata.id - Karena buah jeruk seperti lemon mempunyai sifat antioksidannya yang tinggi, beberapa produk perawatan kulit menggunakan lemon.

Ide yang bagus untuk menggunakan jus lemon yang kaya vitamin C baik untuk jerawat serta bekas jerawat karena merangsang produksi kolagen serta membantu melawan radikal bebas.

Lemon juga mengandung mineral serta vitamin penting yang secara keseluruhan meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Baca Juga: 5 Langkah Tutorial Makeup Untuk Kulit Glowing

Dilansir dari stylecraze.com, meskipun selama bertahun-tahun lemon telah digunakan untuk merawat kondisi kulit, mungkin dari penggunaan lemon terdapat beberapa potensial efek samping yang mampu lebih lanjut menyebabkan kerusakan pada kulit.

Saat ini, untuk pengobatan jerawat tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa jus lemon berkhasiat bagi hal ini. Oleh sebab itu, sebelum melakukannya sebaiknya Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit Anda.

Apakah Jus Lemon Membantu Mengobati Jerawat?

Dalam berbagai produk perawatan kulit telah banyak menggunakan lemon beserta ekstraknya karena terdapat potensi antioksidannya yang kuat. Secara umum, antioksidan dapat meningkatkan kadar kolagen, dan membantu menangkal radikal bebas pada kulit.

Di Amerika Serikat salah satu kondisi kulit yang paling sering didiagnosis adalah jerawat, serta mempengaruhi populasi global sekitar 9,4%. Untuk mengatasi masalah jerawat tersebut banyak orang mencari metode alami, meskipun untuk mengobati jerawat ada berbagai perawatan bebas yang tersedia.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Manfaat Buah Lentera Cina dan Cara Memakannya

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:29 WIB

Stray Kids Merilis Single Digital Baru

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:25 WIB
X