• Selasa, 16 Agustus 2022

BTS dapat Diizinkan Tampil di Luar Negeri Selama Wajib Militer: Menteri Pertahanan Korea Selatan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:11 WIB
BTS dapat Diizinkan Tampil di Luar Negeri Selama Wajib Militer: Menteri Pertahanan Korea Selatan. (Koreahald.com)
BTS dapat Diizinkan Tampil di Luar Negeri Selama Wajib Militer: Menteri Pertahanan Korea Selatan. (Koreahald.com)

Inidata.id - Menteri Pertahanan Korea Selatan, Lee Jong Sup mengatakan mungkin ada cara untuk anggota supergrup K-Pop BTS sambil menjalankan wajib militer mereka dapat memungkinkan tampil di luar negeri.

Dilansir dari Koreaherald, di dalam pertemuan komite pertahanan parlemen hari Senin, Lee Jong-Sup membuat pernyataan dengan mengatakan masalah itu tanpa melanggar prinsip keadilan dan kesetaraan dapat ditangani.

Lee Jong Sup mengatakan, dia percaya demi kepentingan nasional ada cara untuk memberi BTS kesempatan untuk terus tampil.

Baca Juga: BTS akan Melanjutkan Variety Show 'Run BTS' Setelah Break 10 Bulan

Baca Juga: Tutorial Langkah Cara Desain Nail Art Sederhana

Dia juga melanjutkan, apabila BTS bergabung dengan militer, dia percaya akan ada cara di luar negeri untuk mereka memungkinkan bergabung serta berlatih dengan pertunjukan.

Komisaris Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA), Lee Ki-Sik, juga mengatakan kepada Majelis Nasional bahwa untuk membantu BTS melanjutkan kegiatannya bahkan setelah wajib militer, badan tersebut sedang meninjau berbagai opsi layanan militer alternatif.

Di Korea Selatan, selama sekitar dua tahun oleh hukum diwajibkan untuk semua pria yang berbadan sehat untuk bertugas di militer.

Namun demikian, musisi klasik pemenang penghargaan internasional, serta peraih medali Olimpiade, sebagai pengakuan atas peran mereka dalam meningkatkan reputasi negara di luar negeri, dapat dibebaskan dari wajib militer.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Manfaat Buah Lentera Cina dan Cara Memakannya

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:29 WIB

Stray Kids Merilis Single Digital Baru

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:25 WIB
X