• Selasa, 16 Agustus 2022

Girls' Generation (SNSD), Blackpink, dan Twice: Grup K-Pop Bersiap untuk Comeback di Musim Panas

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:18 WIB
Girls' Generation (SNSD), Blackpink, dan Twice: Grup K-pop Bersiap untuk Comeback di Musim Panas. (Instagram/@ivestarship)
Girls' Generation (SNSD), Blackpink, dan Twice: Grup K-pop Bersiap untuk Comeback di Musim Panas. (Instagram/@ivestarship)

Inidata.id – Di musim panas ini banyak grup-grup K-Pop terkenal yang akan comeback, di antaranya ada tiga girl grup besar yang masuk ke playlists musim panas kali ini.

Dilansir dari koreaherald.com, salah satu bintang girl grup besar itu adalah Girls 'Generation, girl grup K-Pop senior yang sudah lama berkarir sejak 2007, akhirnya membuat comeback setelah lama ditunggu para penggemar untuk merayakan ulang tahun grup mereka yang ke-15 tahun.

Setelah berbagai rumor menyebutkan bahwa salah satu ikon K-Pop besar itu akan comeback dengan lagu-lagu baru, SM Entertainment selaku agensi grup ini mengkonfirmasi bahwa grup yang juga mempunyai julukan SNSD tersebut akan merilis LP ke-7, berjudul “Forever 1,” pada hari Senin. Sementara pada hari Jumat album digital nya akan memasuki platform musik global.

Baca Juga: BTS dapat Diizinkan Tampil di Luar Negeri Selama Wajib Militer: Menteri Pertahanan Korea Selatan

Comeback ini menandai kembalinya Girls' Generation sebagai sebuah grup dengan beranggotakan delapan orang, sejak mereka terakhir merilis LP keenam berjudul "Holiday Night," pada Agustus 2017 hampir lima tahun yang lalu. 

Di tahun yang sama, SooYoung, SeoHyun, dan Tiffany mengumumkan kepergian mereka dari agensi SM Entertainment setelah kontrak mereka dengan agensi itu habis. Lima anggota lainnya yaitu Yoona, HyoYeon, Sunny, Yuri, dan TaeYeon melanjutkan karir mereka sebagai Girls 'Generation-Oh!GG, subunit kedua band setelah memperbarui kontrak mereka dengan agensi.

Beralih ke girl grup K-Pop besar dan ternama lainnya yaitu Blackpink. setelah Hampir dua tahun berlalu sejak comeback terakhir mereka, comeback Blackpink juga sedang berlangsung, hal ini menandai kembalinya mereka ke dunia musik Korea.

Agensi grup mereka, YG Entertainment, pada hari Senin merilis trailer untuk album baru Blackpink yang akan datang.

Menurut video tersebut, pada bulan Agustus ini Blackpink akan mengeluarkan single pra-rilis, seluruh proyek musiknya akan diluncurkan di bulan September, serta pada bulan Oktober akan memulai tur dunia.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Manfaat Buah Lentera Cina dan Cara Memakannya

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:29 WIB

Stray Kids Merilis Single Digital Baru

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:25 WIB
X