• Kamis, 18 Agustus 2022

Kata Dokter: Jangan Abaikan 5 Kebiasan Ini, karena Dapat Meningkatkan Risiko Stroke

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:10 WIB
Kata Dokter: Jangan Abaikan 5 Kebiasan Ini, karena Dapat Meningkatkan Risiko Stroke. (Shutterstock)
Kata Dokter: Jangan Abaikan 5 Kebiasan Ini, karena Dapat Meningkatkan Risiko Stroke. (Shutterstock)

Inidata.id - Ini stroke adalah penyebab kematian kelima di AS— menurut CDC , satu dari setiap enam kematian akibat penyakit kardiovaskular pada tahun 2018 disebabkan oleh stroke.

Ada dua penyebab utama stroke: stroke iskemik dari arteri yang tersumbat, dan stroke hemoragik dari pembuluh darah yang pecah. "Penyebab umum stroke masih kurang diobati - dan kesadaran akan faktor risiko stroke masih rendah," kata Brett Cucchiara, MD, Profesor Neurologi di Penn Medicine.

"Ada langkah-langkah sederhana yang dapat dilakukan orang untuk secara drastis mengurangi risiko terkena stroke." Dilansir dari Eatthis berikut adalah lima kebiasaan yang secara diam-diam ini meningkatkan risiko Anda terkena stroke, menurut dokter.

Baca Juga: Waduh!!Banyak Pria Muda Butuh Bantuan Viagra, Kok Bisa? Ini Alasannya

1. Tekanan darah Tinggi

Tekanan darah tinggi—juga dikenal sebagai hipertensi—adalah penyebab utama stroke di AS "Hipertensi disebut sebagai pembunuh diam-diam, karena orang sering tidak menyadari bahwa mereka mengidapnya," kata Dr. "Anda tidak bisa merasakannya. Tidak menimbulkan rasa sakit. Jadi, orang perlu memeriksakan tekanan darahnya. Itu penting."

2. Kegemukan

Penelitian telah menunjukkan bahwa kelebihan berat badan atau obesitas dapat secara signifikan meningkatkan risiko terkena stroke. "Penelitian lain secara meyakinkan menunjukkan bahwa obesitas terkait dengan penyakit jantung koroner, tetapi risiko stroke yang terkait dengan penambahan berat badan, sampai penelitian ini, menjadi masalah yang bisa diperdebatkan," kata Tobias Kurth dari Brigham and Women's Hospital (BWH).

"Kami dapat menunjukkan bahwa ada peningkatan terukur dalam peluang Anda terkena stroke ketika Anda kelebihan berat badan atau obesitas. Temuan kami menggarisbawahi fakta bahwa risiko stroke Anda dapat dimodifikasi dalam hal berat badan Anda. stroke mungkin merupakan manfaat lain yang terkait dengan mencegah kelebihan berat badan dan obesitas pada orang dewasa."

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: eatthis.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Manfaat Buah Lentera Cina dan Cara Memakannya

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:29 WIB

Stray Kids Merilis Single Digital Baru

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:25 WIB
X