• Jumat, 7 Oktober 2022

Bukti Ilmiah: 6 Fakta Mengejutkan Orgasme Seks, Nomor 6 Bikin Geleng Kepala

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:26 WIB
Ilustrasi orgasme seks pada wanita (Freepik)
Ilustrasi orgasme seks pada wanita (Freepik)

Inidata.id - Orgasme adalah kondisi di mana saat seseorang mencapai titik puncak atau klimaks dalam aktivitas seksual atau seks yang hebat: Anda tidak benar-benar membutuhkannya untuk membuat pengalaman itu, tetapi mereka pasti bisa menjadi tambahan yang manis bila tersedia.

Untuk menghormati Hari Orgasme Nasional, yang diadakan setiap tahun pada tanggal 31 Juli, mari kita bicara tentang orgasme. Dilansir dari Mindbodygreen berikut adalah enam fakta ilmiah yang kurang diketahui tentang mereka.

1. Tidak Secara Alami Sulit Bagi Wanita

Khusus untuk orang yang memiliki vulva, Anda akan sering mendengar orang menggambarkan orgasme sebagai sesuatu kecanduan yang misterius, sulit dipahami, dan bahkan langka—meskipun faktanya sekitar 95 persen wanita biasanya orgasme dengan mudah saat masturbasi.

Baca Juga: Bukti Ilmiah: Perhatian Dapat Membuat Seks Menjadi Lebih Baik, Kok Bisa?Cek Fakta Selengkapnya di Sini

Lebih umum bagi wanita untuk melaporkan berjuang dengan orgasme daripada pria, tapi ini bukan tentang biologi. Ini tentang norma budaya dan kurangnya informasi.

Secara historis, budaya di seluruh dunia membingkai seks secara eksklusif di sekitar kesenangan laki-laki, itulah sebabnya kita hari ini masih mengaitkan kata "seks" dengan hubungan P-in-V (meskipun fakta bahwa penetrasi saja tidak akan merangsang sebagian besar pemilik vagina untuk orgasme) dan mengapa kita masih mengaitkan hal-hal yang benar -benar membuat pemilik vagina lepas (seperti seks oral dan stimulasi klitoris) sebagai "pemanasan" dan bukan sebagai tindakan utama.

Itu juga mengapa ada ribuan penelitian tentang kesenangan dan disfungsi seksual pria selama abad terakhir tetapi sangat sedikit tentang kesenangan dan disfungsi seksual wanita. (The Week melaporkan bahwa PubMed , sebuah database untuk studi penelitian ilmiah, memiliki hampir lima kali lebih banyak penelitian tentang kenikmatan seksual laki-laki seperti halnya pada rasa sakit seksual perempuan.)

Lembaga medis telah menghabiskan sedikit waktu untuk meneliti bagaimana vulva dan vagina bekerja dan apa membangkitkan orang-orang yang memilikinya. Hanya dalam dekade terakhir kita akhirnya mulai berbicara tentang struktur penuh klitoris, yang sebagian besar merupakan struktur internal yang memanjang sekitar 4 inci ke dalam tubuh dan membungkus saluran vagina.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: MindBodyGreen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bemain Medsos Berlebihan Pengaruhi Kesehatan Mental

Jumat, 23 September 2022 | 16:04 WIB

Kopi Hitam Tanpa Gula, Ini Dia 5 Manfaatnya

Kamis, 22 September 2022 | 16:18 WIB

NCT127 Kembali dengan Konsep Badass SWAG: Album 2 BADDIES

Minggu, 18 September 2022 | 06:00 WIB
X