• Kamis, 8 Desember 2022

Kecanduan Seks: Definisi, Pola Perilaku Seks Fantasi (Bagian 2)

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:31 WIB
 Ilustrasi Kecanduan seks harus mendapatkan penanganan khusus (Pixabay)
Ilustrasi Kecanduan seks harus mendapatkan penanganan khusus (Pixabay)

Inidata.id - Mendefinisikan kecanduan seks. Meskipun kecanduan seks adalah istilah umum, itu kontroversial dan sering disalahpahami.

Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa seks dapat didefinisikan sebagai kecanduan atau bahwa perilaku seksual yang berulang dan terus-menerus dijelaskan oleh salah satunya.

Namun, gangguan perilaku seks kompulsif mengacu pada pola lama dari perilaku seksual berulang, fantasi, dan dorongan. Dilansir dari Psychcentral impuls-impuls ini dapat menyebabkan Anda mengalami kesulitan dan gesekan besar dalam hubungan Anda dan membuat tugas sehari-hari, seperti bekerja atau belajar, lebih menantang.

Baca Juga: Kecanduan Seks: Membedah Dorongan dan Pikiran Seks Mengganggu (Bagian 1)

Baca Juga: Bukti Ilmiah: 6 Fakta Mengejutkan Orgasme Seks, Nomor 6 Bikin Geleng Kepala

Pola aktivitas dan dorongan seks yang berulang juga dapat dijelaskan oleh perilaku seksual yang tidak terkendali (Out of Control Sexual Behavior/OCSB).

Ini adalah konsep baru yang mengacu pada pola perilaku daripada gangguan klinis seperti yang didefinisikan oleh Michael Vigorito , seorang terapis seks di District of Columbia dan rekan penulis "Treating Out of Control Sexual Behavior - Rethinking Sex Addiction."

OCSB mengacu pada dorongan, pikiran, dan perilaku seks yang mengganggu dan sulit dikendalikan.

Di CSBD dan OCSB, pikiran, dorongan, dan perilaku seks Anda mungkin menjadi fokus utama hidup Anda. Ini bisa membuat Anda meninggalkan aspek lain dalam hidup Anda tanpa pengawasan.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: PsychCentral

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X