• Kamis, 6 Oktober 2022

Kecanduan Seks: Inilah Beragam Gejala Kecanduan Seks (Bagian 4)

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:06 WIB
Ilustrasi. fantasi seks wanita  (Timothy Dykes on Unsplash)
Ilustrasi. fantasi seks wanita (Timothy Dykes on Unsplash)

Inidata.id - Perilaku seksual kompulsif, hiperseksualitas, dan perilaku seks yang tidak terkendali semuanya dapat didiagnosis oleh psikiater atau psikolog, di antara profesional kesehatan mental lainnya.

Untuk mencapai diagnosis seks, para profesional ini akan berbicara dengan Anda tentang riwayat pribadi dan medis Anda, kekhawatiran dan tantangan Anda, dan beberapa perilaku dan pemikiran Anda.

Mereka kemudian akan membandingkan informasi yang dikumpulkan dengan kriteria yang ditetapkan oleh manual diagnostik atau literatur. Dilansir dari Psychcentral mendapatkan diagnosis "kecanduan seks" tidak selalu merupakan proses yang mudah. Anda harus bersedia untuk secara jujur ​​membagikan fantasi, dorongan, dan perilaku seksual Anda dengan seorang profesional kesehatan mental.

Baca Juga: Kecanduan Seks: Hal Inilah Penyebab Perilaku Seksual Kompulsif (Bagian 3)

Tingkat percakapan jujur ​​ini mungkin menantang bagi sebagian orang. Untuk mengatasi tantangan seks ini, tes telah dikembangkan untuk memudahkan Anda melalui prosesnya.

Tes penyaringan kecanduan seks mungkin salah satu alat yang paling umum. Dikembangkan oleh Patrick Carnes , PhD, terapis pemulihan kecanduan seks yang terkenal, kuesioner 25 item yang dilaporkan sendiri membantu menilai perilaku dan pikiran Anda.

Tes telah dimodifikasi dan diperbarui untuk mencerminkan pengaruh internet modern, seperti penggunaan pornografi. Tim kesehatan seks Anda mungkin juga ingin mengesampingkan kondisi lain yang dapat menyebabkan hiperseksualitas.

Sebuah tinjauan 2015 literatur CSBD menunjukkan bahwa, misalnya, beberapa gangguan neurologis seperti penyakit Alzheimer, penyakit Pick, dan sindrom Kleine-Levin telah dikaitkan dengan peningkatan perilaku seks kompulsif.

Apa Saja Gejala Kecanduan Seks?

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: PsychCentral

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bemain Medsos Berlebihan Pengaruhi Kesehatan Mental

Jumat, 23 September 2022 | 16:04 WIB

Kopi Hitam Tanpa Gula, Ini Dia 5 Manfaatnya

Kamis, 22 September 2022 | 16:18 WIB

NCT127 Kembali dengan Konsep Badass SWAG: Album 2 BADDIES

Minggu, 18 September 2022 | 06:00 WIB
X