• Kamis, 8 Desember 2022

Kecanduan Seks: Bisakah Kecanduan Seks Diobati? Ini Fakta Selengkapnya (Bagian 6)

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:35 WIB
Arti pentingnya seks edukasi pada anak usia dini demi mencegah pelecehan seksual. (Pixabay.com)
Arti pentingnya seks edukasi pada anak usia dini demi mencegah pelecehan seksual. (Pixabay.com)

Inidata.id - Bisakah kecanduan seks diobati? Gejala perilaku seksual kompulsif dapat dikelola dan diobati dengan bantuan profesional kesehatan mental.

Ada pilihan perawatan yang tersedia, dan Anda dapat mendiskusikannya dengan terapis Anda sebelum memutuskannya.

Psikososial

Terapi psikososial meneliti hubungan antara pengaruh sosial dan pikiran dan perilaku yang berhubungan dengan kecanduan seks. Dilansir Psychcentral dengan pendekatan ini, Anda kemungkinan akan diarahkan ke beberapa jaringan pendukung, termasuk Sexual Addicts Anonymous dan seks and Love Addicts Anonymous. Rute alternatif untuk dukungan adalah Foundry Clinical Group yang berbasis di California, yang menawarkan pengobatan untuk OCSB.

Baca Juga: Kecanduan Seks: Berikut Tanda-Tanda Kecanduan Seks lainnya (Bagian 5)

Tidak semua orang yang mencari dukungan atau pengobatan menganggap kelompok ini cocok. Anda dapat meminta nasihat profesional medis dalam menemukan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Terapi Perilaku Kognitif

Terapi perilaku kognitif (CBT) akan membantu Anda mengidentifikasi kemungkinan pemicu perilaku dan akan membantu membentuk kembali cara Anda berpikir tentang perilaku seks Anda. Jenis terapi ini memiliki fokus yang kuat pada pencegahan.

Terapi Psikodinamik

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X