• Kamis, 8 Desember 2022

Penyakit Mulut dan Kuku: Dosis Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku dari Australia Tiba di Indonesia

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 21:46 WIB
Penyakit Mulut dan Kuku: Dosis Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku dari  Australia  Tiba di Indonesia. (Duta Besar Australia untuk Indonesia)
Penyakit Mulut dan Kuku: Dosis Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku dari Australia Tiba di Indonesia. (Duta Besar Australia untuk Indonesia)

Inidata.id - Pengiriman pertama 1 juta dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) yang disediakan oleh Pemerintah Australia telah tiba di Indonesia hari ini Jumat 26 Agustus 2022.

Dosis vaksin penyakit mulut dan kuku ini akan didistribusikan oleh pihak otoritas Indonesia untuk memastikan vaksin dikirim ke daerah yang paling membutuhkan.

“Kami telah berhasil mencocokkan dosis vaksin vaksin penyakit mulut dan kuku sesuai dengan jenis PMK yang terdapat di Indonesia. Dosis ini akan sangat efektif memberikan perlindungan terhadap hewan ternak Indonesia,” ujar Menteri Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Australia Murray Watt.

Baca Juga: Pekan NAIDOC 2022: Merayakan Budaya Penduduk Asli Australia

Baca Juga: Tips Bisnis Kekinian: Ramah Lingkungan, Keuntungan Cuan Tetap Jalan

"Ini vaksin vaksin penyakit mulut dan kuku adalah bagian dari pendekatan tiga cabang kami untuk menjaga Australia bebas dari PMK - membantu tetangga kami menangani wabah, memperkuat perbatasan biosekuriti kami dan meningkatkan kesiapsiagaan kami di dalam negeri," ucap Murray Watt menambahkan.

“Dalam beberapa bulan ke depan, Australia akan Kembali memasok A$ 4,4 juta dalam bentuk vaksin penyakit mulut dan kuku sebagai bagian paket biosekuriti senilai A$ 10 juta yang baru-baru ini diumumkan untuk Indonesia,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Penny Wong.

Baca Juga: Apa Kabar Kasus Dugaan Bansos Covid-19 Makassar 2 Tahun Berjalan Tanpa Tersangka?

Baca Juga: Info Pajak: UU Cipta Kerja, Mengenal Informasi Pasal Perpajakan

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X