• Kamis, 8 Desember 2022

Tips Terkini: Begini Cara Mendapatkan Hasil Maksimal dari Google Drive

- Senin, 12 September 2022 | 21:17 WIB
Ilustrasi. Google Drive (Google)
Ilustrasi. Google Drive (Google)

Inidata.id - Google Drive adalah alat yang sangat kuat untuk menyimpan dan mengatur semua jenis data. Dan yang terbaik, ini tersedia untuk siapa saja yang memiliki akun Google secara gratis (setidaknya untuk memulai).

Selain itu, karena Drive menyimpan semua file Anda di Cloud, ia menawarkan beberapa keuntungan penting dibandingkan dengan menyimpan semuanya secara lokal di ponsel atau PC Anda.

Drive juga berfungsi di hampir semua perangkat dengan koneksi internet, yang membuatnya mudah digunakan di rumah, di sekolah, di kantor, dan di mana pun di antaranya.

Baca Juga: Google dan Meta Nego Tarif Adil untuk Organisasi Berita, Ini Alasannya

Namun, jika Anda baru menggunakan Drive, ada beberapa dasar penting yang harus Anda ketahui sebelum mentransfer semua data dan file Anda. Jadi, sebagaiman dilansir dari Engadget inilah ikhtisar singkat yang mencakup hal-hal paling penting tentang layanan penyimpanan cloud populer Google.

Penyimpanan dan Harga

Setiap pengguna Google Drive mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 15GB. Namun, data apa pun yang Anda simpan di Google Foto juga diperhitungkan dalam batas itu.

Jadi, jika Anda menggunakannya untuk mencadangkan gambar , Anda mungkin tidak memiliki banyak ruang tersisa untuk dokumen dan file.

Meskipun demikian, Anda dapat meningkatkan penyimpanan di Drive melalui langganan Google One, yang dimulai dari $1,99 per bulan (atau $20 per tahun) untuk penyimpanan 100GB dan naik hingga $9,99 untuk penyimpanan 2TB (atau $100 per tahun).

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X