• Kamis, 8 Desember 2022

Tips Terkini: Introvert Alami Kesulitan Berteman, Ini Kata Para Ahli

- Jumat, 30 September 2022 | 23:40 WIB
Tips Terkini: Introvert Alami Kesulitan Berteman, Ini Kata Para Ahli. (Tangkapan layar YouTube Sipabe)
Tips Terkini: Introvert Alami Kesulitan Berteman, Ini Kata Para Ahli. (Tangkapan layar YouTube Sipabe)

Inidata.id - Soal introvert sering mengalami kesulitan berteman, terutama di tempat kerja. Menurut para ahli, Anda harus mengingat nama orang, sering-seringlah tersenyum untuk meningkatkan koneksi.

Banyak orang khawatir ketika harus bertemu rekan kerja baru di tempat kerja, terutama orang yang introvert. Namun, mereka masih harus belajar beradaptasi untuk memperkuat jaringan mereka. Ini penting bagi siapa saja.

Jevonya Allen, seorang ahli dengan lebih dari lima tahun di bidang pembinaan hubungan, mengatakan bahwa masyarakat sering salah menilai kelompok ini.

Baca Juga: Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan di Kubu Raya: Pengembangan Model Usaha Tani di Kubu Raya

“Ini introvert seperti saya sering takut untuk menarik perhatian. Kami hanya berusaha untuk mencapai hasil yang diinginkan dengan tenang. Namun, komunitas hanya suka bergaul dengan kelompok yang bersemangat dan terbuka. Itu membuat kami berpikir kami punya masalah,” katanya kepada CNBC Make It.

Menurut para ahli, kekuatan introvert adalah kemampuan mereka untuk mendengarkan dengan baik, memecahkan masalah secara efektif, dan membatasi keputusan impulsif. Namun, dilansir dari Zingnews mereka dengan mudah kehilangan kesempatan untuk menunjukkan hal-hal tersebut karena membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk mendapatkan teman di tempat kerja.

Berikut adalah 6 saran untuk membuat proses membangun hubungan lebih mudah:

1. Penegasan Diri

Langkah pertama untuk berteman adalah menghentikan rasa takut dihakimi secara negatif oleh orang lain. Misalnya, Anda mungkin berkata pada diri sendiri, "Saya tidak selalu nyaman bersosialisasi, dan itu normal."

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X