Ini 5 Makananan Ampuh Redakan Stres Berat .

- Minggu, 1 Januari 2023 | 22:19 WIB
Hasil panen petani kemitraan cabai di Kecamatan Ngluar, Magelang. Memasok 12,3 ton cabai merah ke salah satu perusahaan makanan kemasan.  (Inidata.id )
Hasil panen petani kemitraan cabai di Kecamatan Ngluar, Magelang. Memasok 12,3 ton cabai merah ke salah satu perusahaan makanan kemasan. (Inidata.id )

 

Inidata.id - Stres adalah sesuatu yang tak bisa dihindarkan dalam kehidupan sehari-hari, permasalahan hidup kerap membuat beberapa dari kita dilanda stres.

Kabar baiknya, stres dapat dikendalikan oleh kehidupan sehari-hari juga, yaitu berupa pola hidup dan pola makan yang sehat.

Bahkan Journal of Nutrition & Food Sciences juga mencatat bahwa stres juga menyebabkan peningkatan kebutuhan tubuh akan nutrisi tertentu. Mulai dari vitamin C, vitamin B, selenium, dan magnesium.

Baca Juga: Bermain Latto Latto Mudah dan Benar, Ini Tutorialnya.

Seperti dilansir dari laman Pmjnews, berikut sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi untuk meredakan stres.

1. Kacang Kenari
Kenari memberikan kerenyahan yang memuaskan dan rasa yang lezat untuk banyak resep. Penelitian menunjukkan makan kenari juga dapat menawarkan beberapa manfaat untuk manajemen stres.

Kenari adalah satu-satunya kacang yang merupakan sumber omega-3 ALA per porsi (2,5g/oz) yang sangat baik, yang bisa menjadi salah satu alasan mengapa para peneliti melihat beberapa manfaat kesehatan mental dalam penelitian mereka.

2. Buah Alpukat
Alpukat juga bisa menjadi salah satu makanan terbaik untuk membantu menurunkan tingkat stres Anda. Alpukat adalah sumber magnesium alami dan terdapat bukti bahwa kekurangan magnesium dapat membuat tubuh lebih rentan terhadap stres.

Anda akan kesulitan menemukan data penelitian berkualitas yang secara langsung menunjukkan bahwa makan alpukat membuat Anda bebas stres.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ini Tips dan Cara Membuat Kue Sponge Cake

Senin, 2 Januari 2023 | 14:51 WIB

Bocoran Harga All New Honda Scoopy 2023.

Senin, 2 Januari 2023 | 13:19 WIB

Daya Ingat Menurun, Sebabnya Adalah Rokok

Minggu, 1 Januari 2023 | 22:34 WIB

Ini 5 Makananan Ampuh Redakan Stres Berat .

Minggu, 1 Januari 2023 | 22:19 WIB

Para Wanita Harus Waspada, Ini 5 Gejala Stroke

Jumat, 30 Desember 2022 | 19:47 WIB

Jangan Larang Anak Main Latto-Latto, Ini 4 Manfaatnya

Jumat, 30 Desember 2022 | 18:49 WIB
X