• Minggu, 29 Mei 2022

Bertemu Gubernur Sutarmidji: GMKI Siapkan Kader Berkemajuan untuk Kalimantan Barat

- Rabu, 2 Maret 2022 | 12:33 WIB

 

Inidata.id - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) wilayah XIV Kalimantan Barat pada Selasa, 2 Maret 2022 datang menjumpai Gubernur Kalbar Sutarmidji di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Noven Honarius sebagai pengurus pusat, koordinator XIV Kalimantan Barat. Hadir juga Andrianus sekretaris Cabang Pontianak, D Supin Saputra sekretaris fungsi organisasi cabang Pontianak dan Aris Santoso Ketua Calon Cabang Landak.

Pertemuan dengan Gubernur Sutarmidji, Noven Honarius menyampaikan, GMKI  akan menjadi tuan rumah konsultasi nasional pada bulan Agustus 2022 dan kegiatan konsultasi wilayah bulan Mei 2022 yang dilaksanakan oleh Cabang Pontianak 

“Hari ini menjadi kebanggaan bagi GMKI Kalimantan Barat yang dipercayakan sebagai tuan rumah Konas dan persiapan konswil. Kami meminta Pak Gubernur Sutarmidji bisa mendukung kami dalam agenda ini," kata dia.

Melalui kegiatan ini, dia bilang menjadi kesempatan Kalbar membuktikan bahwa, kalbar juga mampu melaksanakan kegiatan tingkat wilayah maupun nasional dengan cara bergandeng tangan dengan pemerintah” 

Noven mengungkapnkan kesiapan generasi di Kalimantan Barat harus matang dalam menyiapkan diri menyambut IKN dan pemekaran provinsi Kapuas Raya jadi GMKI siap berkerjasama dengan pemerintah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar

“Seperti kita ketahui saat ini Kalimantan bagian dari wilayah Ibu Kota Negara yang hari ini sumber daya manusia SDM menurut data Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kalimantan Timur 76,88, Kalimantan Selatan 71,28, Kalimantan Tengah 71,25, Kalimantan Utara 71,19," katanya.

 "Sedangkan Kalimantan Barat berada diangka 67,9 artinya kita berada di posisi terendah. Ini perlu menjadi perhatian serius bagi pemerintah hari ini dan GMKI siap berkerjasama dengan pemerintah dalam mempersiapkan kader pemuda di Kalimantan Barat untuk bersama kedepan membangun dan meningkatkan IPM Kalbar supaya kita mampu bersaing dimasa depan,” dia menambhakn. 

Harapan GMKI untuk pemerintah daerah Kalimantan Barat agar ada pemerataan pembangunan terutama fasilitas infrastruktur jalan dan listrik bagi daerah agar menunjang kemajuan bidang ekonomi masyarakat.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X