• Minggu, 29 Mei 2022

Konferwil II AMSI Kalbar: Tantangan Media di Masa Pandemi Harus Berinovasi

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 21:26 WIB
AMSI menjadi wadah diskusi untuk mendorong jurnalisme siber yang tidak hanya sesuai kode etik, namun adaptif terhadap perkembangan teknologi serta menghadirkan berita akurat
AMSI menjadi wadah diskusi untuk mendorong jurnalisme siber yang tidak hanya sesuai kode etik, namun adaptif terhadap perkembangan teknologi serta menghadirkan berita akurat

Baca Juga: Merinci Siklus Hidup Lalat BSF Penghasil Maggot Kalimantan Barat

Inidata.id - Di masa pandemi banyak bidang terdampak. Satu di antaranya adalah bidang media arus utama. Baik media masa siber dan elektronik.

Sejumlah media yang bergabung di Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) diminta untuk terus berinovasi dan memanfaatkan trend yang tengah berkembang saat ini.

Hal itu seperti diungkapkan VP Business & Digital Katadata Maryadi saat menjadi pembicara Seminar Peluang dan tantangan Media Siber Pasca Pandemi pada rangkaian Konferwil II AMSI Kalbar di Kota Pontianak, Sabtu (19/3/2022).

Maryadi yang juga Bendahara Umum AMSI ini bilang, jika saat ini sosial media seperti Tiktok dan Instagram tengah digandrungi kalangan masyarakat.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Tanungpura Pontianak itu mengingatkan, media siber bisa memanfaatkan kedua sosial media tersebut untuk lebih melebarkan informasi.

Baca Juga: Tips Terkini Hindari Jerat Investasi Bodong

“Menggunakan Tiktok baik sebagai konten kreator atau penikmat, mungkin langkah tersebut bisa diikuti,” kata Maryadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kalbar Samuel mengatakan, jika fungsi media sangat banyak sebagai media penyampai yang valid dan dapat dipercaya masyarakat.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X