• Minggu, 29 Mei 2022

Informasi Cuaca Kalimantan Barat Hari Ini: Waspada Bencana

- Minggu, 20 Maret 2022 | 07:29 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Supadio Pontianak, Kalimantan Barat menginformasikan, bahwa perlu diwaspadai potensi terjadinya cuaca ekstrem di wilayah ini (BMKG Supadio Pontianak)
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Supadio Pontianak, Kalimantan Barat menginformasikan, bahwa perlu diwaspadai potensi terjadinya cuaca ekstrem di wilayah ini (BMKG Supadio Pontianak)

Baca Juga: Konferwil II AMSI Kalbar: Tantangan Media di Masa Pandemi Harus Berinovasi

Inidata.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Supadio Pontianak, Kalimantan Barat menginformasikan, bahwa perlu diwaspadai potensi terjadinya cuaca ekstrem di wilayah ini.

BMKG Supadio Pontianak menyebut, hujan intensitas ringan-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada tanggal 21, 24 dan 26 Maret 2022 sebagian besar wilayah 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

Baca Juga: Tips Terkini Hindari Jerat Investasi Bodong

Untuk wilayah yang berpotensi terjadi hujan intensitas sedang–lebat tersebut, maka perlu adanya peningkatan kewaspadaan menghadapi potensi terjadi bencana banjir, genangan, tanah longsor dan sebagainya di wilayah Kalbar. Khususnya pada wilayah yang rawan terjadi bencana.

Waspada potensi dampak hujan lebat berupa banjir, genangan maupun tanah longsor pada hari ini Minggu 20 Maret 2022 pukul 07.00 WIB sampai dengan 21 Maret 2022 pukul 07.00 WIB sebagian wilayah Kabupaten Ketapang, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Landak, Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, dan Kabupaten Sintang.

Baca Juga: Ini Fungsi Mal Pelayanan Publik Picu Perekonomian di Kapuas Indah Pontianak

Waspada potensi kemudahan kebakaran hutan dan lahan pada tanggal 21, 23 sampai dengan 25 Maret 2022 sebagian wilayah Kabupaten Sambas, Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Ketapang, dan Kabupaten Kapuas Hulu. ***

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X