• Sabtu, 28 Mei 2022

Ini Penampakan Motor Listrik City Tour di Pontianak

- Jumat, 15 April 2022 | 02:07 WIB
Melalui kegiatan motor listrik city tour ini di Kota Pontianak, Kalimanyan Barat diharapkan semakin banyak masyarakat yang tertarik. (Inidata.id)
Melalui kegiatan motor listrik city tour ini di Kota Pontianak, Kalimanyan Barat diharapkan semakin banyak masyarakat yang tertarik. (Inidata.id)

Inidata.id - Beginilah cara PLN mempopulerkan penggunaan motor listrik kepada masyarakat di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat Jumat 15 April 2022

Baca Juga: Soal BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan: Memperkuat Data

PLN Kalimantan Barat gelar motor City Tour. Itulah Kegiatan yang juga diikuti oleh anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Barat dan Motor Elektrik Club (MEC) Kalimantan Barat ini diselenggarakan di halaman kantor PLN UP3 Pontianak Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 25, Kelurahan Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan.

Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Saptiko, yang ikut dalam event itu menyebut kegiatan dilakukan ini memang sederhana. Namun berdampak bagi lingkungan hidup dengan mengurangi emisi karbon.

Baca Juga: Pengumuman Festival Meriam Karbit Ditiadakan: Permainan Meriam Diperkenankan

"Tingginya emisi karbon tentu akan berpengaruh pada kondisi iklim. Suhu permukaan bumi terasa panas, dan berdampak pada mencairnya es di kutub Utara dan Selatan," kata Saptiko.

Dia mengingatkan, transportasi darat banyak menyumbang angka emisi karbon, khususnya bagi kendaraan menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga: Semringahnya Syahyeri Terima Sembako Ramadhan Pontianak: Kebutuhan Pokok Sudah Mulai Naik

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X