• Sabtu, 28 Mei 2022

Penyelundupan Sabu Digagalkan Lapas Kelas IIB Singkawang

- Minggu, 17 April 2022 | 20:06 WIB
Penyelundupan sabu di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singkawang, Kalimantan Barat digagalkan petugas. (Lapas Kelas IIB Singkawang)
Penyelundupan sabu di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singkawang, Kalimantan Barat digagalkan petugas. (Lapas Kelas IIB Singkawang)

Inidata.id - Penyelundupan sabu di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singkawang, Kalimantan Barat digagalkan petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U).

Pelaksana Harian (Plh) Lapas Kelas IIB Singkawang, Laode Muhammad Masrul, menjelaskan penggagalan penyelundupan sabu ini bermula saat petugas melakukan penggeledahan barang titipan pada Minggu (17/4/2022) saat pemeriksaan titipan kipas angin dan takjil berupa es cincau yang dibawa oleh driver ojek online, petugas menemukan benda mencurigakan terbungkus plastik hitam.

Pada pukul 16.35 WIB petugas menerima titipan barang diduga penyelundupan sabu yang diantar seorang driver ojek online berupa kipas angin untuk Masjid.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Kota Singkawang Kalimantan Barat Hari Ini

Selain itu terdapat juga bingkisan makanan dengan alasan untuk berbuka puasa. Dengan penuh ketelitian petugas melakukan pemeriksaan dan petugas mencurigai minuman cincau yang telah dicincang tetapi tidak terdapat air dan adanya perbedaan warna di dalam kemasan cincau.

"Berupa kemasan putih yang diduga berisikan barang terlarang, sabu," kata Laode Muhammad Masrul.

Laode Muhammad Masrul menjelaskan, petugas pun berinisiatif menyalin kemasan tersebut kedalam kantong plastik bening setelah melakukan penyalinan didapati kemasan plastik yang dibungkus dengan lakban hitam.

Baca Juga: Empat Manfaat Tanam Pohon Tabebuya di Singkawang

Petugas P2U melaporkan penemuan ini kepada Komandan Jaga yang diteruskan kepadanya.

“Setelah menerima laporan, saya perintahkan untuk langsung membuka barang tersebut satu persatu, dan setelah petugas membukanya terdapat 42 paket yang diduga sabu. Kami juga langsung mengamankan driver ojek online untuk dilakukan pemeriksaan dan berkoordinasi dengan Polres Singkawang,” kata Pelaksana Harian (Plh) Lapas Kelas IIB Singkawang, Laode Muhammad Masrul.***

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X