• Sabtu, 28 Mei 2022

Petugas Lapas Kelas IIB Ketapang Gagalkan Penyelundupan Sabu

- Kamis, 21 April 2022 | 02:51 WIB
Barang bukti sabu yang disita petugas Lapas Kelas IIB Ketapang. (Lapas Kelas IIB Ketapang)
Barang bukti sabu yang disita petugas Lapas Kelas IIB Ketapang. (Lapas Kelas IIB Ketapang)

Inidata.id - Petugas pemasyarakatan menggagalkan upaya penyelundupan narkotika kedalam Lapas, setelah sebelumya petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lapas Kelas IIB Singkawang berhasil menggagalkan 42 paket sabu, kali ini Petugas P2U Lapas Kelas IIB Ketapang juga berhasil mengagalkan masuknya narkoba jenis sabu kedalam Lapas.

Penggagalan masuknya narkoba ini bermula saat seorang remaja yang berusia 19 tahun menitipkan 2 kantor plastik makanan kepada petugas P2U Lapas Ketapang.

Menurut anak tersebut makanan ditujukan untuk ayahnya yang sedang menjalani masa pidana didalam Lapas kelas IIB Ketapang.

Baca Juga: Menkes Budi Dukung Pesonas Mulai dari Vaksin Hingga Swab

“Mendapat laporan adanya penggagalan masuknya Narkotika kedalam Lapas Kelas IIB Ketapang saya langsung perintahkan untuk berkoordinasi dengan Polres ketapang guna proses lebih lanjut,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Ika Yusanti.

Dari pemeriksaan awal yang dilakukan pihak kepolisian, remaja tersebut mengatakan bahwa 1 kantong makanan adalah milik seorang ibu yang datang ke rumahnya menitipkan untuk disampaikan kepada suaminya, salah satu WBP Lapas kelas IIB Ketapang.

“Dari pemeriksaan awal pihak kepolisian barang yang dicurigai tersebut diduga Narkotika jenis sabu dengan berat 2ons. Remaja yang membawa barang titipan ini juga diamankan oleh pihak kepolisian guna pengembangan kasus,” kata dia.

Dari informasi yang diterima, pihak kepolisian telah menemukan dan mengamankan Istri dari WBP yang berusaha menyelundupkan Narkotika jenis kedalam Lapas Kelas IIB Ketapang dengan cara menitipkan makanan kepada remaja seorang remaja.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Ika Yusanti menekankan kepada seluruh petugas pemasyarakatan untuk selalu waspada.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X