• Minggu, 29 Mei 2022

Informasi Terkini Kapal Ferry Penyeberangan Bardanadi-Siantan Pontianak Beroperasi

- Jumat, 22 April 2022 | 01:31 WIB
Mulai hari ini kapal ferry penyeberangan Bardanadi - Siantan Pontianak, Kalimantan Barat mulai beroperasi kembali. (Inidata.id/Fatul Birri)
Mulai hari ini kapal ferry penyeberangan Bardanadi - Siantan Pontianak, Kalimantan Barat mulai beroperasi kembali. (Inidata.id/Fatul Birri)

Inidata.id - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi menginformasikan, mulai hari ini kapal Ferry penyeberangan Bardanadi - Siantan mulai beroperasi kembali.

"Paling lambat pukul 14.00 WIB kapal Ferry penyeberangan sudah bisa melayani masyarakat untuk penyeberangan," kata dia hari ini di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Selanjutnya operasional kapal Ferry penyeberangan Bardanadi-Sianyan Pontianak akan mulai berjalan normal seperti biasa yakni mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB setiap hari.

Baca Juga: Informasi Terbaru Operasional Penyeberangan Kapal Ferry Pontianak Senin, 18 April 2022

Namun menurut Utin, tidak menutup kemungkinan jika memang dibutuhkan terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri, pihaknya akan menambah waktu operasional kapal Ferry hingga pukul 21.00 WIB.

Dia berharap dengan mulai beroperasinya kapal Ferry penyeberangan itu bisa mengurangi kemacetan yang terjadi di Jembatan Kapuas I dan Kapuas II selama penutupan sementara operasional kapal Ferry.

"Memang selama tidak beroperasinya kapal Ferry penyeberangan mengakibatkan kemacetan di Jembatan Kapuas I dan II karena menumpuknya kendaraan yang melintasi di sana," katanya.

Dia bilang, awalnya penutupan sementara operasional kapal Ferry penyeberangan dikarenakan adanya perbaikan dermaga yakni tiang fender atau dolphinnya.

Ada Penggantian

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X